Momen-momen Menarik Moldova vs Indonesia: Sapuan Kotor Striker Moldova hingga Scissor Kick Ronaldo

Dimas Ardi Prasetya | 5 November 2022, 16:01
Momen-momen Menarik Moldova vs Indonesia: Sapuan Kotor Striker Moldova hingga Scissor Kick Ronaldo
Uji coba Timnas Indonesia U-20 vs Moldova U-20 di Turki (c) PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia U-20 hanya bisa bermain imbang lawan Moldova U-20 di laga uji coba kedua di Stadion Emirhan, Turki, Jumat (04/11/2022) malam WIB.

Di laga ini, pelatih Indonesia U-20 yakni Shin Tae-yong melakukan rotasi. Ia memainkan para pemain yang sebelumnya cuma jadi pelapis saja sejak menit pertama.

Permainan Indonesia U-20 cukup oke. Mereka mampu menekan pertahanan Moldova U-20.

Sayangnya lini serang skuat Merah Putih kurang tajam di laga ini. Alhasil di laga tersebut mereka cuma bisa bermain imbang 0-0 lawan Moldova U-20.

Dari laga tersebut ada sejumlah momen menarik yang mungkin saja Anda lewatkan Bolaneters. Apa saja itu? Simak informasinya di bawah ini.

1 dari 8 halaman

Hampir Blunder

Indonesia U-20 cukup mendominasi jalannya laga di awal-awal babak pertama. Namun mereka juga nyaris kebobolan saat laga berjalan dua menit.

Sebab saat itu ada satu pemain yang melakukan backpass. Sayangnya bola umpannya ke kiper terlalu lemah dan diserobot lawan.

Untungnya masih ada pemain Indonesia lain yang dengan cepat bisa menutup ruang tembak lawan. Peluang Moldova U-20 pun segera tertutup sebelum masuk ke kotak penalti.

2 dari 8 halaman

Maaf Ya

Menit ke-20, Timnas Indonesia U-20 mendapat peluang emas untuk mencetak gol. Setelah digulirkan dari kaki ke kaki, bola diangkat dari tengah lapangan ke belakang lini pertahanan Moldova.

Di sana sudah ada Ginanjar Wahyu yang sukses mendobrak jebakan offside lawan. Ia juga berhasil melewati adangan kiper lawan.

Sayangnya eksekusinya gagal membuahkan gol karena bola sepakannya melebar dari target. Ginanjar tampak kaget karena gagal menjebol gawang Moldova. Usai meratapi kegagalannya ia lantas mengangkat kedua tangannya sebagai isyarat meminta maaf pada tim pelatih maupun rekan-rekannya.

3 dari 8 halaman

Silau Coach?

Pertandingan Indonesia U-20 lawan Moldova U-20 ini digelar pada sore hari waktu setempat. Laga digelar di area lapangan yang terbuka.

Hal ini agak membuat Coach Shin Tae-yong agak terganggu. khususnya di sepanjang laga babak pertama. Pasalnya sinar matahari menyilaukan pandangannya.

Coach STY pun tampak sering melindungi wajahnya dengan menggunakan papan taktik. Ia juga sampai terlihat memakai kaca mata hitam saat berdiri di pinggir lapangan.

4 dari 8 halaman

Sapuan Kotor Striker Moldova

Menit ke-57, Indonesia U-20 dalam proses membangun serangan ke pertahanan Moldova. Namun serangan mental di ujung kotak penalti.

Pemain Moldova berusaha membangun serangan. Namun gelandang-gelandang timnas dengan cepat memutus aliran bola sebelum melewati garis gawang.

Bola kemudian berusaha direbut striker Moldova bernomor 9. Namun ia melakukannya dengan sapuan yang kotor.

Ia menendang kaki kiri Dzaky Asraf. Yang membuat kesal adalah ia kemudian mengaku tak melakukan pelanggaran.

5 dari 8 halaman

Tendangan Gunting Ronaldo

Menit ke-82, skor masih sama kuat 0-0. Indonesia U-20 saat itu dalam posisi menguasai bola.

Merah Putih menyerang dari sisi kanan. Dari sini tercipta peluang yang didapat oleh Ronaldo Kwateh.

Ada bola umpan silang cukup matang dari sayap kanan yang masuk ke kotak penalti. Peluang itu langsung disambut scissor kick alias tendangan gunting Ronaldo.

Tapi ah sayang peluang terbuang dengan percuma. Bola masih melambung tipis dari sasaran.

6 dari 8 halaman

Gocekan Pamungkas

Duel berlangsung makin alot jelang 30 menit terakhir. Namun kedua tim masih berusaha saling serang hingga akhir.

Pada menit 90+1, Indonesia coba menyerang dari sisi kiri. Pada satu titik bola dikuasai oleh Doni Tri Pamungkas.

Ia kemudian coba diadang dua pemain lawan. Meski berada tepat di pinggir garis lapangan, dengan gocekannnya yang yahud, Doni sukses melewati adangan dua pemain tersebut.

7 dari 8 halaman

Lah kok Disetop Sit?

Jelang laga berakhir, Indonesia U-20 masih menyerang. Mereka kemudian mendapatkan tendangan pojok.

Saat itu Indonesia U-20 menyerang dari sisi kanan. Bola umpan silang kemudian diumpankan ke tengah kotak penalti akan tetapi bisa dihalau barisan pertahanan Moldova U-20.

Saat akan mengambil tendangan pojok, wasit malah meniup peluit tanda laga berakhir. Keputusan wasit tampak sedikit diprotes oleh Doni Tri Pamungkas.

Ia memberikan isyarat kenapa peluit ditiup padahal Indonesia U-20 masih punya kesempatan melakukan sepak pojok.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR