BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Molor, PSSI Bocorkan Tanggal Kembali Shin Tae-yong ke Indonesia

16-07-2021 17:43 | Serafin Unus Pasi

Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong (c) Bola.net/M.Iqbal Ichsan
Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong (c) Bola.net/M.Iqbal Ichsan

Bola.net - Jadwal kedatangan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ke Tanah Air molor. Juru taktik berusia 50 tahun itu baru kembali pada awal bulan depan.

Saat ini, Shin Tae-yong masih berada di Korea Selatan. Ia pulang ke Negeri Ginseng pada 28 Juni 2021 lalu untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.

PSSI pun menjadwalkan Shin Tae-yong kembali ke Indonesia pada akhir bulan ini. Namun, rencana itu ngaret dua pekan lebih.

"PSSI awalnya berharap Shin Tae-yong kembali ke Indonesia pada 23 Juli sesuai izin yang diberikan kepadanya selama 28 hari yang dibagi yakni 14 hari karantina dan 14 hari check up di Korea Selatan," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, disadur dari laman PSSI, Jumat (16/7).

"Namun karena masih membutuhkan waktu untuk medical check up, PSSI memaklumi. Shin Tae-yong akan datang ke Jakarta pada 5 Agustus mendatang," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Pantau TC dari Jarak Jauh

Itu artinya, Shin Tae-yong akan absen memimpin pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Samarinda atau Palembang beberapa hari. Ia hanya memantau TC dari jarak Jauh.

TC Timnas Indonesia rencananya akan dimulai 1 Agustus mendatang. TC tersebut untuk persiapan menghadapi Taiwan pada babak play-off Kualifikasi Piala AFC 2023.

"Nantinya Shin Tae-yong akan memantau TC Timnas Indonesia secara virtual terlebih dahulu karena yang bersangkutan masih di Korea Selatan," imbuh Yunus.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR