Minta Maaf ke Iwan Bule, Elkan Baggott Siap Kembali Membela Timnas Indonesia

Serafin Unus Pasi | 25 Oktober 2021, 19:23
Elkan Baggott (c) Dok PSSI

Bola.net - Elkan Baggott mengirimkan surat permohonan maaf kepada PSSI, Sabtu (25/10/2021). Pemain keturunan Inggris itu meminta maaf lantaran belum bisa bergabung dengan Timnas Indonesia.


Dalam surat tersebut, Elkan Baggott mengungkapkan alasannya tidak datang ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada Juni 2021 lalu, untuk memenuhi panggilan Shin Tae-yong memperkuat Timnas Indonesia di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.

Pesepakbola berusia 19 tahun ini mengaku tidak dapat bergabung ketika itu karena pandemi COVID-19 yang masih tinggi di UEA. Ia juga diberitahu oleh pemerintah Inggris, dan klubnya, Ipswich Town bahwa sangat berisiko jika tetap berangkat ke Dubai.

"Sebelumnya saya meminta maaf, semoga Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) mengerti alasan saya," ujar Elkan Baggott, disadur dari laman PSSI, Senin (25/10).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Dimaafkan

Surat permohonan maaf Elkan Baggott direspons positif oleh Mochamad Iriawan. Sebab menurutnya, alasan pemain kelahiran Bangkok, Thailand itu sangat manusiawi.

"Kalau dari sudut pandang saya, membela Timnas Indonesia itu adalah hak semua pemain," ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

"Kami sudah maafkan dirinya dan meminta dirinya untuk bergabung ke Timnas Indonesia bila dibutuhkan oleh pelatih," tambah mantan Kapolda Metro Jaya ini.

2 dari 2 halaman

Siap Kembali Bela Merah Putih

Dalam surat tersebut, Elkan Baggot juga berjanji siap kembali memperkuat Timnas Indonesia. Apalagi saat ini pandemi COVID-19 di Inggris dan Tanah Air semakin membaik.

"Saat ini saya siap memberikan segalanya untuk Timnas Indonesia demi mencapai tempat (target) yang seharusnya," imbuh Elkan Baggott.

Adapun sebelumnya, Elkan Baggott tak dilibatkan Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia bertanding melawan Taiwan pada babak Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Ia juga tidak diikutsertakan Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 pada akhir Oktober 2021.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR