BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menunggu Laporan, PSSI Persiapkan TC Normal untuk Timnas Indonesia dan U-19

16-06-2020 16:07 | Gia Yuda Pradana

PSSI (c) Bola.net/Fitri Apriani PSSI (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - PSSI berencana menggelar pemusatan latihan (TC) secara normal untuk Timnas Indonesia pada Juli 2020. Ini dimulai dari U-19, kemudian disusul oleh senior.

Akan tetapi, rencana tersebut bisa saja berubah. Sebab, jadwal terbaru timnas senior di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G telah keluar.

Terdekat, timnas senior akan bersua Thailand, 8 Oktober 2020. Lima hari berselang, giliran Uni Emirat Arab (UEA) yang dijamu skuat Garuda. Lalu di partai terakhir, pasukan Merah Putih bakal menjamu Vietnam pada 12 November mendatang.

Agenda timnas senior hampir bersamaan dengan jadwal Timnas Indonesia U-19 di Piala AFC U-19 2020. Di mana event tersebut bakal berlangsung pada 14-31 Oktober di Uzbekistan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Penjelasan Indra Sjafri

Indra Sjafri (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Indra Sjafri (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Oleh sebab itu, Departemen Teknik PSSI masih menanti program teranyar dari tim pelatih Timnas Indonesia terkait TC. Setelah itu, federasi baru mempelajarinya.

"Saat ini kami dari departemen teknik sedang menunggu program terbaru dari tim kepelatihan Timnas Indonesia untuk masalah pemusatan latihan ini," ujar Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

"Karena dengan adanya jadwal babak kualifikasi Piala Dunia 2022 yang baru, sudah pasti akan ada perubahan. Apakah nantinya TC senior terlebih dahulu atau tetap dengan Timnas Indonesia U-19," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR