BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menpora Tinjau Calon Kantor INAFOC di Senayan, Kepanitiaan Piala Dunia U-20 2021

10-07-2020 13:12 | Gia Yuda Pradana

Menpora RI, Zainudin Amali (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Menpora RI, Zainudin Amali (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Ketua panitia penyelenggara Piala Dunia U-20 2021 (INAFOC) sekaligus Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, pada hari ini, Jumat (10/7/2020), meninjau GBK Arena, Senayan, Jakarta. Gedung lima lantai itu merupakan calon Kantor INAFOC.

Saat meninjau GBK Arena, Menpora didampingi oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Iwan Budianto, dan Winarto selaku Direktur Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPK-GBK). Setelah melihat-lihat, Menpora mengaku langsung terpikat.

"Kami bersama-sama pada hari ini meninjau calon tempat sekretariat untuk panitia penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Kita lihat ini karena ini pernah digunakan pada saat Asian Para Games 2018. Jadi menurut kami, ini tepat tempatnya," ujar Menpora.

"Memang ada pilihan lain yang ditawarkan oleh Pak Winarto, tetapi setelah kami lihat sepintas, langsung kami bisa menentukan bahwa inilah tempat sekretariat panitia Piala Dunia U-20 2021."

"Jadi semua aktivitas kepanitiaan akan terpusat disini. Dari berbagai unsur, baik itu Kemenpora, PSSI, Kementerian Lembaga lainnya, dan berbagai pihak yang masuk di dalam kepanitiaan itu berkantornya disini," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Alasan Memilih GBK Arena

Stadion Utama Gelora Bung Karno (c) PSSI Stadion Utama Gelora Bung Karno (c) PSSI

Menteri asal Gorontalo ini lantas mengungkapkan alasan memilih GBK Arena. Selain karena pernah digunakan oleh INAPGOC yang merupakan panitia penyelenggara Asian Para Games 2018, letak GBK Arena juga cukup strategis.

"Ya jadi alasannya yang pertama ini memenuhi syarat, tidak terlalu jauh, dari mana saja bisa di akses, dan tempatnya masih relatif baru," tutur Menpora.

"Jadi setelah FIFA memberikan struktur kepanitiaaan, kemudian kami isi, nah setelah itu kita akan mulai berkantor disini," imbuhnya.

Nantinya, INAFOC akan berkantor di GBK Arena selama persiapan hingga penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Adapun, pesta sepak bola level usia terakbar di dunia itu bakal berlangsung pada 20 Mei sampai 11 Juni mendatang.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR