BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menpora Targetkan Medali Emas SEA Games 2021, Iwan Bule: Siap

02-02-2021 22:05 | Serafin Unus Pasi

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (c) PSSI Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (c) PSSI

Bola.net - Target tinggi dibebankan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali kepada Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2021 Vietnam. Pasukan Shin Tae-yong itu diharuskan membawa pulang medali emas.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan pun menjawab target yang dipatok Menpora untuk skuad Garuda Muda. Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini yakin Timnas Indonesia U-22 bisa mewujudkannya.

"Sesuai dengan permintaan Menpora, dan tentunya rakyat Indonesia, kami ditargetkan emas. Insya Allah maksimal," ujar Iwan Bule, usai bertemu Menpora, di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (2/2/2021).

Mantan Kapolda Metro Jaya ini lalu berbicara mengenai perencanaan Timnas Indonesia U-22 menuju SEA Games 2021 Vietnam yang akan digelar pada 21 November - 2 Desember mendatang. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sudah banyak membantu PSSI.

"Tadi sudah disampaikan oleh kami, berkaitan dengan roadmap persiapan SEA Games. Ini ada dukungan luar biasa dari pemerintah dan pak Menpora. Sekali lagi kami apresiasi dari PSSI, situasi sulit ini, situasi COVID-19 ini membuat PSSI memang betul-betul kesulitan sekali," ucap Iwan Bule.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Roadmap Timnas Indonesia U-22

Sementara itu, Menpora sedikit membocorkan roadmap PSSI terkait persiapan Timnas Indonesia U-22 menuju SEA Games 2021. Ia pun cukup optimistis dengan apa yang dirancang induk sepak bola di Tanah Air itu.

"Jadi komponen dari TC itu kan disamping latihan, kemudian latih tanding dalam negeri, latih tanding luar negeri, semua ada di situ. Saya kira semua cabang olahraga, bukan hanya PSSI," tuturnya.

"Cuma tinggal kami melihat Intensitasnya seperti apa. Nah itu kami sedang review, dari tim review, baik dari internal Kemenpora maupun akademisi maupun praktisi," imbuh Menpora.

Adapun saat SEA Games edisi sebelumnya di Filipina, Timnas Indonesia U-22 yang kala itu dilatih Luis Milla Aspac gagal meraih medali emas. Garuda Muda hanya mampu membawa pulang perak, setelah kalah 0-3 dari Vietnam di partai final.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR