BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Menpora Targetkan Medali Emas SEA Games 2021, Ini Kata Shin Tae-yong

11-02-2021 07:07 | Ari Prayoga

Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali membebankan target tinggi untuk Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2021. Skuad Garuda Muda diwajibkan membawa pulang medali emas.

Target yang dipatok Menpora terbilang wajar mengingat cabang olahraga (cabor) sepak bola putra sudah lama tak meraih medali emas di ajang multi event tersebut. Pasukan Merah Putih terakhir kali mendapatkannya saat SEA Games 1991.

Peluang meraih medali emas SEA Games sedianya didapat Timnas Indonesia U-22 pada 2019 saat event tersebut berlangsung di Filipina. Namun sayang, Garuda Muda yang ketika itu dilatih Luis Milla Aspac kalah 0-3 dari Vietnam di partai final, dan hanya membawa pulang perak.

Terkait target yang dibebankan Menpora, pelatih Timnas Indonesia U-22, Shin Tae-yong mengaku tak bisa berjanji dapat mewujudkannya. Tapi, juru racik asal Korea Selatan ini akan berusaha sebaik mungkin supaya target itu tercapai.

"Tujuan utamanya memang harus ambil yang terbaik. Jujur kami tidak bisa bilang pasti dapat medali emas. Tapi kami akan maksimalkan, saya akan maksimalkan itu," ujar Shin Tae-yong di Lapangan D, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Alasan Shin Tae-yong

Salah satu alasan Shin Tae-yong tak bisa berjanji mewujudkan target Menpora adalah persiapan yang kurang maksimal. Sebab, kompetisi domestik di Indonesia tak ada.

"Menurut saya, memang liga harus bergulir. Jadi jujur, saya tak tahu kenapa liga tak bergulir. Mungkin seperti Liga Korea, mungkin pertama tanpa penonton, tapi lama-lama penonton boleh masuk 25 persen," tuturnya.

"Semoga liga cepat bergulir, bicarakan lebih baik lagi dengan Polri agar liga bisa berjalan," imbuh Shin Tae-yong.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR