BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menpora Penasaran Timnas Indonesia U-22 Bisa Juara di Tengah Kasus Pengaturan Skor PSSI

27-02-2019 19:57 | Dimas Ardi Prasetya

Imam Nahrawi (c) Fitri Apriani Imam Nahrawi (c) Fitri Apriani

Bola.net - Sejumlah pengurus dan mantan pengurus PSSI ditangkap Satgas Anti Mafia Bola dengan kasus pengaturan skor. Ternyata, kondisi ini tidak berpengaruh terhadap penampilan Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF 2019.

Armada Indra Sjafri tersebut berhasil menjuarai Piala AFF setelah mengalahkan Thailand 2-1 di babak pamungkas. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi pun terkejut dengan pencapaian Osvaldo Haay dan kawan-kawan.

"Ini yang memang perlu digali dari para pemain kami. Ternyata situasi yang ada tidak menghalangi semangat tempur mereka untuk menjaga martabat dan harga diri bangsa ini dan mereka sudah membuktikan itu," ujar Imam di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Cengkareng, Tangerang, Rabu (27/2).

"Oleh karenanya, ini situasi yang sangat baik sekali bagi timnas (Indonesia U-22) bahwa mereka tidak sedikitpun terpengaruh, bahkan sebaliknya mereka membuktikan dengan prestasi," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Penasaran

Iman tak malu mengakui bahwa dia penasaran dengan racikan Indra yang berhasil membawa pulang trofi Piala AFF. Belum lagi mengingat, Timnas Indonesia U-22 juga berstatus kuda hitam di Piala AFF.

"Nah ini yang perlu digali nanti. Semangat apa yang diberikan oleh coach Indra, oleh pak manajernya dan para official kepada para pemain," tutur Imam.

"Dan tentu juga saya berterima kasih kepada suporter Indonesia yang ada di stadion, keren banget. Sejak pertama mereka hadir meninggalkan kerjaan, beli karcis, pakai pakaian merah putih, yel-yelnya keren banget. Saya juga berpikir kapan itu mereka nonton sepak bola, semangatnya luar biasa, nah itu kami harus berterima kasih kepada suporter yang ada di sana maupun yang ada di Tanah Air," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Berita Video


Berita video Vlog Bola.com kali ini adalah menjadi saksi Timnas Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR