BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menpora Komentari Molornya Latihan Timnas Indonesia dan U-19

03-08-2020 21:14 | Serafin Unus Pasi

Menpora RI, Zainudin Amali, saat launching Kompetisi Shopee Liga 1 di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin, (24/2/2020). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Menpora RI, Zainudin Amali, saat launching Kompetisi Shopee Liga 1 di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin, (24/2/2020). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Latihan Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-19 yang tak kunjung jua digelar mendapat komentar dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Menteri asal Gorontalo ini mengaku tak mau ikut campur.

Seperti diketahui, hingga saat ini dua timnas tersebut belum juga menggelar latihan. Padahal, para pemain sudah berkumpul sejak 23 Juli 2020 lalu di Jakarta.

Tercatat, latihan Timnas Indonesia dan U-19 sudah molor dua kali. Pertama pada 25 Juli lalu, dan terakhir pada 1 Agustus kemarin.

“Ada pertanyaan kepada saya, Timnas Indonesia dan U-19 belum mulai latihan. Saya tidak ikut campur di situ karena dari awal pembagian tugas sudah jelas. Kami mengurus penyelenggaraan Piala Dunia U-20, PSSI fokus di Timnas Indonesia,” ujar Menpora, Senin (3/8).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Menanti Hasil Tes Swab

Sementara itu, Kepala Media PSSI, Eko Rahmawanto mengungkapkan alasan mengapa pihaknya kembali menunda latihan perdana. Sebab, induk sepak bola di Tanah Air itu masih menunggu hasil tes swab kedua.

“Hasil tes swab dari 100 orang belum keluar. Diharapkan keluar pada mala mini. Sebanyak 100 orang itu termasuk skuad Timnas Indonesia senior, U-19, staf pelatih, dan ofisial tim,” tutur Eko.

“Kalau tes rapid cepat. Kalau tes swab butuh waktu untuk mengetahui hasilnya. Sebentar lagi akan ada rilis dari PSSI mengenai hal ini,” imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR