BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menpora Berharap Piala Dunia U-20 2021 Bisa Dihadiri Penonton

27-10-2020 15:39 | Gia Yuda Pradana

Aksi suporter Timnas Indonesia (c) Bola.com/Adreanus Titus Aksi suporter Timnas Indonesia (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, ingin agar pandemi COVID-19 bisa hilang beberapa bulan sebelum Piala Dunia U-20 2021 digelar. Dengan begitu, pesta sepak bola level usia terakbar di dunia itu dapat dihadiri penonton.

Seperti diketahui, Piala Dunia U-20 tahun depan akan digelar di Indonesia, tepatnya pada 20 Mei hingga 11 Juni 2021.

"Kami berharap pandemi akan melandai sampai di akhir tahun, dan di awal tahun sudah mulai hilang. Kami berharap pertandingan itu ada penonton," ujar Menpora, pada webinar virtual 'Piala Dunia U-20 2021, Panggung Anak Muda Indonesia' persembahan dari BABE, Selasa (27/10/2020).

Namun, ada atau tidak adanya penonton akan diputuskan oleh FIFA. Menpora pun menegaskan bakal mendukung apapun kebijakan dari induk sepak bola di dunia itu.

"Itu nanti dilihat juga situasinya. FIFA yang akan menentukan apakah boleh atau tidak," kata pria yang juga menjabat sebagai ketua panitia penyelenggara Piala Dunia U-20 2021 alias INAFOC ini.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Persiapan Sebagai Tuan Rumah

Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (c) Bola.com/Riskha Prasetya Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (c) Bola.com/Riskha Prasetya

Sebagai host, Menpora berjanji akan mempersiapkan Piala Dunia U-20 2021 dengan benar, termasuk yang terkait dengan kesehatan.

"Tugas kami sebagai tuan rumah menyiapkan dengan sebaik-baiknya untuk hospitality dan berbagai perangkat yang dibutuhkan FIFA untuk penyelenggaraan itu," imbuh Menpora.

Sementara itu, ada enam stadion yang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021. Keenam venue tersebut adalah Gelora Bung Karno (Jakarta), Manahan (Solo), Gelora Bung Tomo (Surabaya), Kapten I Wayan Dipta (Bali), Si Jalak Harupat (Bandung), dan Jakabaring (Palembang).

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR