Mengapa Ilija Spasojevic Tak Dipanggil Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020?

Editor Bolanet | 7 Desember 2021, 14:14
Selebrasi Ilija Spasojevic usai membobol gawang Persija Jakarta, Kamis (25/11/2021) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Ilija Spasojevic merupakan striker tajam di BRI Liga 1 2021/2022. Namun, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak memasukkan namanya dalam skuat Tim Garuda untuk Piala AFF 2020. Mengapa, Coach?


Shin Tae-yong pernah memanggil Ilija Spasojevic dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia pada Mei 2021. Namun, pemain naturalisasi tersebut dicoret ketika Tim Garuda bertanding pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang dihelat Juni 2021.

Spasojevic bisa menjadi pertimbangan bagi Shin Tae-yong. Hal itu karena striker Bali United tersebut berlabel pencetak gol terbanyak sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan torehan 12 gol. Ia unggul dua gol atas penyerang Persik Kediri asal Spanyol, Youssef Ezzejjari.

Ketimbang Spasojevic, Shin Tae-yong justru memilih untuk memanggil para penyerang yang bisa disebut kurang tajam di BRI Liga 1. Pelatih asal Korea Selatan tersebut memasukkan nama Ezra Walian, Dedik Setiawan, Kushedya Yudo, dan Hanis Saghara yang baru mencetak total lima gol dalam 31 pertandingan di kompetisi domestik.

Meski demikian, Shin Tae-yong mengakui bahwa Spasojevic memiliki kelebihan dalam hal penyelesaian akhir atau finishing. Namun, STY punya pertimbangan lain terkait dengan pemain yang akan dipasangnya di lini depan.

Apakah itu? Jawaban Shin Tae-yong terkait tidak masuknya nama Ilija Spasojevic dalam skuat Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020 dapat Bolaneters simak dalam tayangan singkat di atas.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR