BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Menang Lawan Dinamo Zagreb, Shin Tae-yong: Semua Lini Timnas Indonesia U-19 Perlu Diperbaiki

29-09-2020 08:24 | Gia Yuda Pradana

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan) (c) PSSI Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan) (c) PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan klub raksasa Kroasia, Dinamo Zagreb. Dalam laga uji coba yang berlangsung di Komplek Stadion Maksimir (Dinamo Zagreb Academy), Senin (28/9/2020), tim asuhan Shin Tae-yong menang 1-0.

Gol tunggal Timnas Indonesia U-19 tercipta via Witan Sulaeman pada menit ke-38. Pemain milik klub Serbia, FK Radnik Surdulica itu berhasil mencetak gol usai melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti tim lawan.

Dari laga uji coba tersebut, Shin Tae-yong menilai penampilan anak asuhnya kian kokoh. Namun, sektor depan, tengah, dan belakang tetap harus dibenahi.

"Permainan semakin stabil dari setiap laga uji coba. Namun, semua lini masih ada kekurangan dan perlu pembenahan. Kami akan terus memperbaikinya dan pemain terus bekerja keras," ujar Shin Tae-yong.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Komentar Witan

Sementara itu, Witan mengaku bersyukur karena bisa mencetak gol dan memberikan kemenangan untuk Timnas Indonesia U-19. Menurutnya, hasil positif yang didapat merupakan buah dari kerja sama tim.

"Kemenangan ini berkat kerja keras tim dan kami mengikuti instruksi pelatih. Meski begitu, kami masih terus belajar dan memperbaiki kekurangan yang ada," imbuh Witan.

Duel melawan Dinamo Zagreb adalah laga uji coba ketujuh Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Sebelumnya, Garuda Muda sudah berlatih tanding dengan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), Qatar (2-1, 1-1), serta Bosnia dan Herzegovina (0-1).

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR