Media Asing Soroti Komentar Kontroversional Edy Rahmayadi

Asad Arifin | 24 November 2018, 15:30
Edy Rahmayadi (c) Fitri Apriani
Edy Rahmayadi (c) Fitri Apriani

Bola.net - - Pernyataan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi mengenai penyebab kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 nampaknya tidak hanya menarik perhatian publik luar negeri. Media asing, Fox Sport Asia turut memberitakan pernyataan kontroversional Edy Rahmayadi.

Komentar yang dimaksudkan adalah ketika Edy diwawancarai oleh wartawan pada hari Jumat (23/11) kemarin. Pada saat itu para wartawan meminta pendapat Edy mengenai tersingkirnya Timnas Indonesia di fase grup Piala AFF 2018 ini.

Namun pada saat itu, Edy malah mengeluarkan komentar yang cukup kontroversional. Pada saat itu mantan Pangkostrad itu menyebut bahwa Timnas Indonesia bisa bermain dengan baik jika Media di Indonesia juga baik.

Pernyataan Edy itu menimbulkan gejolak di kalangan para pendukugn Timnas Indonesia. Tidak hanya itu, pernyataan Edy tersebut bahkan turut dimuat di media luar negeri, yaitu Fox Sport Asia.

Bagaimana pemberitaan Fox Sport Asia mengenai komentar Edy Rahmayadi itu? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Pemberitaan Fox Sport

Pernyataan Edy itu dibahas Fox Sport Asia yang berjudul 'AFF Suzuki Cup 2018: PSSI Chairman Edy Rahmayadi states ridiculous reason for Indonesia national team's failure'.  Judul artikel itu jika diartikan dalam bahasa Indonesia kurang lebih sebagai berikut: "AFF Suzuki Cup 2018: Ketua PSSI Edy Rahmayadi Menyatakan Alasan yang tidak masuk akal atas kegagalan Tim Nasional Indonesia."

Dalam artikel tersebut, Fox Sport Asia menyoroti komentar Edy Rahmayadi tersebut. Fox menulis bahwa pernyataan Edy itu dikategorikan sebagai penghinaan terhadap Media Indonesia yang dinilai menjadi penyebab kegagalan Tim Nasional Indonesia.

Selain itu, tulisan Fox Sports tersebut juga mengangkat keluhan para fans Indonesia atas buruknya prestasi Skuat Garuda di Piala AFF 2018. Mereka juga menulis tuntutan para supporter Indonesia yang meminta Edy Rahmayadi dan pelatih Timnas Indonesia, Biam Sakti untuk mundur dari jabatan mereka.

2 dari 3 halaman

Bukan Kali Pertama

Ini bukanlah kali pertama Edy Rahmayadi mengeluarkan statement yang kontroversial mengenai media. Sebelumnya Gubernur Sumatera Utara itu juga sempat mengeluarkan pernyataan yang menyinggung para jurnalis Indonesia.

Hal ini terjadi pada saat tragedi terbunuhnya salah satu supporter Persija, Haringga Sirila pada pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta. Pada saat itu Edy Rahmayadi diwawancarai oleh salah satu stasiun televisi Nasional untuk dimintai pendapatnya mengenai tragedi tersebut.

Namun Ketua Umum PSSI itu malah menjawab dengan kalimat 'Apa urusan anda menanyakan itu? Bukan hak anda juga bertanya kepada saya' , di mana kalimat itu menjadi viral di kalangan masyarakat Indonesia.

3 dari 3 halaman

Laga Hiburan

Timnas Indonesia sendiri akan menutup perjalanan mereka di Piala AFF 2018 besok, di mana Skuat Garuda akan menjamu Timnas Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR