BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

McMenemy Belum Putuskan Nasib Novri Setiawan di Timnas Indonesia

21-07-2019 03:01 | Gia Yuda Pradana

Novri Setiawan (c) Bola.com/Yoppy Renato Novri Setiawan (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Timnas Indonesia mulai menatap putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pelatih Simon McMenemy bicara tentang salah satu pemain Timnas yang beberapa waktu lalu bertindak konyol di level klub dan diganjar kartu merah, yakni Novri Setiawan dari Persija Jakarta. McMenemy belum memutuskan nasibnya.

Timnas Indonesia tergabung di Grup G bersama Vietnam, Thailand, Malaysia, dan Uni Emirat Arab (UEA). Siapa saja pemain yang bakal dipanggil ke Timnas?

Menjaga perilaku di dalam serta luar lapangan jadi satu di antara syarat bagi pemain yang ingin berseragam Timnas Indonesia di era pelatih Simon McMenemy. Sekali melakukan tindakan indisipliner, maka ganjarannya ialah pencoretan dari skuat.

Manahati Lestusen menjadi contoh terbesar ketegasan McMenemy. Lantaran menanduk pemain Persebaya Surabaya ketika membela Tira Persikabo di Piala Presiden 2019, Maret lalu, pemain berusia 25 tahun itu terdepak dari Timnas Indonesia untuk uji coba melawan Yordania dan Vanuatu, Juni lalu.

Kasus Manahati diulang oleh gelandang Persija, Novri Setiawan. Novri dengan sengaja menendang bola ke arah penyerang Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel, ketika kedua tim bertemu pada 10 Juli lalu.

Wasit mengusir Novri plus sang pemain dijatuhi hukuman Komisi Disiplin (Komdis) PSSI larangan bertanding dalam dua pertandingan.

"Sejujurnya, saya melihat pemain dari performa di lapangan. Namun, mereka juga harus mengerti dan bertanggung jawab ketika dipanggil ke Timnas Indonesia," kata McMenemy.

"Mereka harus menggambarkan sebagai pemain yang layak dipanggil ke Timnas Indonesia," imbuh arsitek tim asal Skotlandia itu.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 2 halaman

Menjaga Nama Baik Anggota Timnas Indonesia

McMenemy sejauh ini belum memutuskan apakah dia akan mendepak Novri atau tidak. Pelatih berusia 41 tahun itu mengingatkan anak buahnya untuk menjaga perilaku lantaran berstatus pemain Timnas Indonesia.

"Mereka yang pernah dipanggil juga harusnya bisa mengerti label pemain Timnas Indonesia itu ada di dalam mereka," ucap McMenemy.

"Di mana pun mereka bermain, entah untuk Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Persebaya Surabaya, atau dari klub mana saja, label itu harus tertanam."

"Saya harus bicara dahulu dengan Novri Setiawan sekarang, untuk menentukan yang terbaik," pungkasnya.

2 dari 2 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Grup G

5 September 2019

Timnas Indonesia vs Malaysia

10 September 2019

Timnas Indonesia vs Thailand

10 Oktober 2019

Uni Emirat Arab vs Timnas Indonesia

15 Oktober 2019

Timnas Indonesia vs Vietnam

19 November 2019

Malaysia vs Timnas Indonesia

26 Maret 2020

Thailand vs Timnas Indonesia

31 Maret 2020

Timnas Indonesia vs Uni Emirat Arab

4 Juni 2019

Vietnam vs Timnas Indonesia.

Sumber: Bola.com

5 Bek Tersukses Manchester United yang Patut Ditiru Harry Maguire dan Wan Bissaka

KOMENTAR