Marselino Ferdinan: Timnas Indonesia Pantang Meremehkan Timor Leste

Gia Yuda Pradana | 25 Januari 2022, 12:46
Pemain Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan. (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi
Pemain Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan. (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Timnas Indonesia bakal beruji coba dua kali melawan Timor Leste pada FIFA Matchday. Pertandingan bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada 27 dan 30 Januari 2022.


Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, memprediki laga ini bakal berlangsung sengit. Pemain 17 tahun dari klub Persebaya Surabaya itu pun berharap supaya skuad Merah Putih tak meremehkan lawan.

"Timor Leste tim yang mungkin agresif karena dihuni pemain-pemain muda ngeyel dan ngotot," kata Marselino Ferdinan.

1 dari 2 halaman

Tampilkan yang Terbaik

Timnas Indonesia vs Timor Leste (c) Bola.com/Adreanus Titus

Laga melawan Timor Leste dijadikan Shin Tae-yong sebagai ajang perbaikan peringkat Timnas Indonesia di ranking FIFA. Marselino Ferdinan berharap Timnas Garuda bisa tampil maksimal dan meraih kemenangan.

"Pokoknya kami akan menampilkan yang terbaik dan tidak underestimate terhadap Timor Leste. Semoga kami menjadi yang terbaik pada dua laga nanti," tegas pemain Persebaya Surabaya itu.

Marselino Ferdinan masuk dalam 26 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk kedua laga tersebut. Marselino Ferdinan memang bukan nama asing karena pernah memperkuat Timnas Indonesia U-23, namun pemanggilan ini menjadi yang perdana di skuad senior.

2 dari 2 halaman

Adaptasi Lancar

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) PSSI

Marselino Ferdinan juga mengaku tak menemui kendala adaptasi di Timnas Indonesia senior. Menurut Marselino, para pemain senior merangkul semua pemain muda dan wajah baru di skuad Shin Tae-yong.

"Sampai saat ini kami sudah menjalani beberapa materi dari Coach Shin. Kami juga bisa menerima dengan baik," ujar Marselino.

"Selama ini adaptasi baik dan sudah kenal juga dengan senior-senior. Mereka merangkul pemain muda. Kondisi saya dan teman-teman sehat semua. Tidak ada terkendala," ucap Marselino.

Disadur dari: Bola.com/Zulfirdaus Harahap/Wiwig Prayugi

Published: 25 Januari 2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR