Marc Klok Targetkan Timnas Indonesia Sapu Bersih Hadapi Curacao di FIFA Matchday

Serafin Unus Pasi | 1 September 2022, 19:02
Marc Klok Targetkan Timnas Indonesia Sapu Bersih Hadapi Curacao di FIFA Matchday
Aksi Marc Klok saat laga SEA Games 2021 antara Indonesia U-23 vs Timor Leste pada hari Selasa (10/5/2022) (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Bola.net - Pemain Timnas Indonesia, Marc Klok menargetkan timnya bisa menyapu bersih dua laga uji coba kontra Curacao dengan kemenangan. Dua pertandingan itu bakal tersaji pada FIFA Matchday periode September 2022.

Partai pertama akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan (GBLA), pada 24 September 2022. Sementara laga kedua bakal berlangsung tiga hari setelahnya di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

"Saya melihat ke depan untuk menang dua kali," ujar Marc Klok, usai konferensi pers Oranje Indonesia Festival, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (1/9).

"Saya pikir kami bisa dan semoga stadion ramai sekali dengan penggemar Timnas Indonesia yang membantu kami," katanya menambahkan.

Kemenangan atas Curacao bisa mendongkrak peringkat Timnas Indonesia di ranking FIFA. Per 25 Agustus 2022, Curacao berada di peringkat ke-84, sementara Merah Putih bercokol di posisi 155.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Curacao di Mata Marc Klok

Curacao adalah negara yang secara wilayah berdekatan dengan Kepulauan Karibia. Mereka masuk Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (CONCACAF).

Curacao juga punya sejumlah pemain yang berkarier di Benua Biru. Terutama di Belanda.

"Curacao adalah negara yang dekat sama Belanda juga. Banyak pemain yang bermain di Belanda juga. Ada orang Belanda atau bicara dalam bahasa Belanda," tutur Marc Klok.

"Pemain Curacao bermain di luar negeri semua. Kompetisi mereka juga bagus. Saya pikir Curacao adalah tim yang bagus. Jadi saya senang kami bisa bermain melawan tim yang bagus," imbuh pemain Persib Bandung ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR