Mantap! PSSI Siapkan Bonus Untuk Timnas Indonesia Jika Juara Piala AFF 2020

Dimas Ardi Prasetya | 7 Desember 2021, 18:23
Timnas Indonesia (c) Dok. PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia akan mendapatkan guyuran bonus apabila tim asuhan Shin Tae-yong tersebut berhasil menjadi juara Piala AFF 2020.


Adanya bonus tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Namun terkait jumlahnya ternyata masih dirahasiakan.

Janji bonus yang diungkapkan diharapkan Mochamad Iriawan bisa menjadi pelecut semangat para pemain Timnas Indonesia. Maklum, skuat Merah Putih sejauh ini masih dibuat penasaran dengan trofi Piala AFF.

Timnas Indonesia sudah lima kali hampir menjadi juara. Sayangnya, Timnas menelan kekalahan pada laga final Piala AFF.

"Bonusnya pasti kami siapkan. Besar kecilnya akan kami diskusikan dulu," kata Mochamad Iriawan.

"Kalau bonus ya kami hari harap mereka bisa tampil terbaik di Piala AFF. Mudah-mudahan bisa meraih juara, saya maunya begitu," tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Selain dari PSSI, Timnas Indonesia juga akan meraih hadiah dari AFF bila menjadi juara. Kabarnya, hadiah juara Piala AFF 2020 sebesar 300 ribu dolar AS (Rp4,25 miliar).

1 dari 2 halaman

Thailand Jor-joran

Berbeda dengan Timnas Indonesia, Thailand sudah dijanjikan bonus besar bila mampu menjadi juara Piala AFF 2020. Skuat berjulukan Gajah Perang bakal mendapatkan bonus 20 juta bath (Rp6,8 miliar).

Jumlah itu lebih besar dari hadiah juara yang diterima. Manajer Timnas Thailand, Nualphan Lamsam, menyebut pemberian bonus besar dilakukan untuk menaikkan moral pemain.

"Uang bukanlan jawaban untuk meraih kesuksesan. Akan tetapi, ini akan membantu meningkatkan moral mereka," kata Nualphan Lamsam seperti dikutip Bangkok Post.

"Tujuan para pemain adalah memenangi gelar untuk diri mereka dan semua orang Thailand. Selain 10 juta bath dari AFF, saya akan memberi mereka 20 juta bath jika mereka memenangi gelar," tegas Nualphan Lamsam.

2 dari 2 halaman

Terus Berkembang

Kabar bagus datang dari Timnas Indonesia jelang laga perdana Grup B Piala AFF 2020. Pelatih Shin Tae-yong menyebut anak asuhnya makin berkembang jelang menghadapi Kamboja (9/12/2021).

Timnas Indonesia terus mematangkan persiapan jelang tampil di Piala AFF 2020. Pelatih Shin Tae-yong memberikan menu latihan taktik, strategi, hingga gim internal dalam latihan yang digelar di Stadion Bukit Gombak, Singapura.

Menu itu diberikan Shin Tae-yong untuk melihat sejauh mana pemain dapat memainkan taktik serta strategi yang diinginkan. Shin Tae-yong mengaku puas karena melihat adanya perkembangan yang ditunjukkan anak asuhnya.

"Saat ini pemain terus bekerja keras dan berjuang maksimal jelang pertandingan perdana melawan Kamboja. Perkembangan mereka sangat baik, tentu ini menjadi modal bagus demi raihan hasil terbaik di Piala AFF 2020," kata Shin Tae-yong.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Zulfirdaus Harahap/Editor Wiwig Prayugi
Published: 07/12/2021

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR