Mangkir dari Panggilan Timnas Indonesia U-23, Ramai Rumakiek Akhirnya Dijatuhi Sanksi

Dimas Ardi Prasetya | 17 April 2022, 17:30
Duel Ramai Rumakiek melawan Paulo Gali Freitas di laga Timnas Indonesia vs Timor Leste, Kamis (27/1/2022) (c) Bola.com/Alit Binawan
Duel Ramai Rumakiek melawan Paulo Gali Freitas di laga Timnas Indonesia vs Timor Leste, Kamis (27/1/2022) (c) Bola.com/Alit Binawan

Bola.net - Shin Tae-yong akhirnya menjatuhkan sanksi pada Ramai Rumakiek karena ia mangkir dari panggilan gabung pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.


Nama Ramai Rumakiek masuk dalam daftar 29 pemain Timnas Indonesia U-23 untuk pemusatan latihan di Korea Selatan. Namun, pemain berusia 19 tahun itu tidak kunjung bergabung di Jakarta.

Shin Tae-yong mengatakan Ramai Rumakiek tidak merespons panggilannya ke Timnas Indonesia U-23. Dia menjatuhkan sanksi untuk pemain kelahiran Jayapura, Papua itu dengan absen di SEA Games 2021.

"Rumakiek tidak bisa bermain di SEA Games 2021," ujar Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI, Minggu (17/4/2022).

"Kami sudah melayangkan surat panggilan dan dia tidak merespons sama sekali. Jadi saya harus berikan sanksi kepada dia," jelasnya.

1 dari 2 halaman

Latihan di Korea Selatan

Timnas Indonesia U-23 telah berangkat ke Korea Selatan pada Jumat (15/4/2022) malam WIB dan tiba di Negeri Ginseng keesokan paginya.

Begitu tiba, tim berjuluk Garuda Muda itu digeber Shin Tae-yong di Haemaji Football Field, Yeongdeok-gun, Jumat (16/4/2022).

Timnas Indonesia U-23 berkekuatan 25 pemain dalam training centre di Korea Selatan. Shin Tae-yong juga menyertakan lima nama dari timnas U-19.

Kelimanya adalah Ronaldo Kwateh, Marselino Ferdinan, Kakang Rudianto, Cahya Supriadi, dan Muhammad Ferarri.

"Perjalanan jauh dari Incheon ke Yeongdok sekitar empat jam. Jadi latihan kali ini fokus ke pemulihan baru nanti latihan sebenarnya," imbuh Shin Tae-yong.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR