BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manajer Timnas U-22 Klarifikasi Fitnah yang Menyudutkan Marinus Wanewar

27-02-2019 22:43 | Dimas Ardi Prasetya

AKBP Sumardji (c) Fitri Apriani AKBP Sumardji (c) Fitri Apriani

Bola.net - Manajer Timnas Indonesia U-22, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sumardji mengklarifikasi beberapa fitnah yang menyudutkan Marinus Wanewar. Fitnah yang dimaksud adalah isu pencurian umur hingga aksi tidak mau bersalaman.

Menurut Sumardji, fitnah itu sengaja dilancarkan oleh lawan untuk mengganggu konsentrasi penggawa Garuda Muda. Padahal semua yang dituduhkan tidak benar adanya karena faktanya tidak demikian.

"Itu salah satu pressure media Vietnam terhadap kita karena kita tahu itu adalah bunga-bunga orang kalah, biasa lah di sepak bola yang seperti itu," katanya di Teminal Kedatangan 3 Internasional Bandara Soekarno - Hatta, Cengkareng.

"Aturan yang harus shake hand, salaman itu dilakukan pada saat fairplay, tapi ketika itu selesai tidak salaman ya sambil guyon tidak apa-apa. Tapi saat fairplay wajib," sambungnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Termotivasi

Soal fitnah pencurian umur Marinus, manajer Bhayangkara FC ini mengatakan bahwa itu juga bagian dari tekanan yang dilancarkan tim lawan. Karena nyatanya pemain asal Papua tersebut usianya memang di bawah 22 tahun.

"Ketika lawan Kamboja difitnah bahwa Marinus telat usia, usia lebih tua dan sebagainya, itu adalah salah satu bentuk pressure. Saya kira itu bunga-bunganya," sambungnya.

"Alhamdulillah anak-anak semua saya berikan motivasi dari hati ke hati, satu persatu dan tim semuanya bisa mengikuti dan malah termotivasi anak-anak," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Berita Video


Berita video WAW memberikan tips untuk memenangkan permainan PUBG mobile.

Menguji Wawasan Helmy Yahya dalam Kuis Siapa Berani Liga Inggris

KOMENTAR