BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manajer: Timnas Indonesia Butuh Pelatih Baru

21-10-2019 20:30 | Serafin Unus Pasi

Simon McMenemy (c) Bola.com/Yoppy Renato Simon McMenemy (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Setelah menelan empat kekalahan beruntun di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Timnas Indonesia dinilai butuh suasana baru. Termasuk, di pos pelatih yang saat ini diduduki oleh Simon McMenemy.

Saat ini, Simon dalam tekanan besar menyusul keterpurukan Timnas Indonesia. Mayoritas kalangan memintanya untuk mundur, bahkan dari petinggi PSSI sekalipun.

Namun, Simon masih bergeming. Disinyalir, pelatih asal Skotlandia itu masih menunggu keputusan PSSI. Sebab apabila dia mundur, maka dia akan kehilangan hak-hak dalam kontraknya hingga Desember 2020.

"Mohon maaf. Timnas Indonesia butuh aura baru, semangat baru. Di dalam tim ini, harus ada wajah baru yang membawa tim ini bangkit," ujar manajer Timnas Indonesia, AKBP Sumardji.

"Yang pasti, wajah barunya pelatih. Karena posisinya, psikologis sudah tertekan semuanya. Sangat berat," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Keluh Kesah Simon

Sumardji mengungkapkan bahwa Simon sempat curhat kepada dirinya. Namun, keluhan itu tak dapat dia sampaikan ke masyarakat.

"Simon banyak berkeluh kesah. Tapi tak etis saya sampaikan ke publik," tutur pria yang juga menjabat sebagai Manajer Bhayangkara FC ini.

"Saya kira ada persoalan yang harus dipecahkan. Semuanya. Saya tahu persis. Itu tantangan buat saya. Kenapa tidak bisa," imbuh Sumardji.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Setelah 40 Tahun, Perempuan Iran Akhirnya Saksikan Pertandingan di Stadion

KOMENTAR