Man of the Match Timnas Indonesia vs Curacao: Witan Sulaeman

Serafin Unus Pasi | 27 September 2022, 22:16
Man of the Match Timnas Indonesia vs Curacao: Witan Sulaeman
Aksi Witan Sulaemen pada laga uji coba FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion GBLA, Sabtu (24/9/2022) malam WIB. (c) Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Redaksi Bola.net memilih Witan Sulaeman sebagai man of the match laga Timnas Indonesia vs Curacao. Sang gelandang memainkan peran yang luar biasa krusial di laga ini.

Timnas Indonesia baru saja berhadapan dengan Timnas Curacao. Laga yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, ini merupakan laga kedua dari rangkaian uji coba kedua negara.

Di laga ini Timnas Indonesia kembali memetik kemenangan. Skuat Garuda berhasil menang dengan skor 2-1 di laga ini.

Kemenangan ini tidak bisa diraih skuat Garuda tanpa kehadiran Witan Sulaeman, sehingga kami menobatkannya sebagai man of the match laga ini.

Mengapa demikian? Simak ulasannya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Berjasa di Dua Gol Indonesia

Witan memang tidak mencetak gol di laga ini. Namun sang gelandang terlibat aktif dalam penciptaan kedua gol Indonesia di laga ini.

Gol Dimas Drajad di babak pertama tercipta setelah ia melepaskan tembakan keras yang tidak dihalau sempurna oleh kiper Curacao. Sehingga Dimas Drajad berhasil menyambar bola muntah ke gawang Curacao.

Sementara di gol kedua, Witan melakukan pergerakan di dalam kotak penalti sebelum ia melepaskan umpan tarik ke Dendy Sulistyawan yang akhirnya berbuah gol kedua Indonesia.

2 dari 2 halaman

Kontrol Tempo

Alasan lain mengapa Witan layak dinobatkan sebagai man of the match karena sang gelandang tampil apik di lini tengah Indonesia.

Ditaruh di sentral permainan Indonesia, Witan berhasil mengontrol tempo permainan Indonesia. Ia juga kerap melepaskan umpan-umpan terukur ke rekan-rekannya.

Berkat penampilan istimewanya itu, sangat layak jika pemain AS Trencin itu meraih gelar man of the match di laga ini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR