Malaysia Siagakan Enam Penyerang, Siap Bersaing Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Dimas Ardi Prasetya | 1 Desember 2021, 03:05
Pemain Timnas Malaysia saat latihan jelang laga kualifikasi Piala Dunia di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa (3/9). Malaysia akan berhadapan dengan Indonesia. (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Pemain Timnas Malaysia saat latihan jelang laga kualifikasi Piala Dunia di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa (3/9). Malaysia akan berhadapan dengan Indonesia. (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Timnas Malaysia siapkan enam penyerang di Piala AFF 2020 dan siap bersaing melawan Timnas Indonesia serta Vietnam.


Jelang Piala AFF 2020, Malaysia mendapat kabar buruk. Mereka tak bisa memainkan Darren Lok.

Darren Lok mengalami cedera otot. Padahal, penyerang naturalisasi itu merupakan andalan di lini depan Malaysia.

Pelatih Tan Cheng Hoe, menyebut absennya Darren Lok mengganggu persiapan Malaysia di Piala AFF 2020. Namun, Tan Cheng Hoe tak sepenuhnya khawatir karena masih punya enam penyerang lain.

"Absennya Darren agak mengganggu lini depan, akan tetapi kami memiliki beberapa pemain lain di posisi itu. Kami perlu merencanakan yang terbaik untuk bisa mengalahkan tim lain," kata Tan Cheng Hoe seperti dikutip Berita Harian.

1 dari 3 halaman

Enam Penyerang Malaysia

Meski tanpa Darren Lok di Piala AFF 2020, Malaysia masih punya enam penyerang lain. Mereka adalah Syafiq Ahmad, Guilherme de Paula, Shahrel Fikri, Luqman Hakim Shamsudin, Faisal Halim, dan Fayadh Zulkifli.

Tan Cheng Hoe berharap tak ada lagi pemain yang cedera atau kelelahan. Khususya mereka yang baru bergabung setelah membela klubnya di Piala Malaysia.

"Kami akan kedatangan para pemain yang bermain di perempat final, semifinal, atau bahkan final agar mampu berkontribusi kepada timnya. Saya berharap dan menekankan agar para pemain bebas dari cedera dan kelelahan," tegas Tan Cheng Hoe.

2 dari 3 halaman

Lanjutan TC di Singapura

Tan Cheng Hoe mengakui, timnya benar-benar bisa berkumpul pada awal Desember 2021. Tan Cheng Hoe berharap, setelah itu mereka bisa fokus pada persiapan Piala AFF 2020.

Malaysia memilih fokus persiapan di Singapura. Tan Cheng Hoe menilai, waktu yang tak banyak bakal cukup untuk mematangkan persiapan timnya.

"Mudah-mudahan mereka bisa fokus saat kami berkumpur di Singapura nanti. Mungkin persiapannya hanya satu atau dua hari saat kami ke sana, kami akan mempersingkat latihan dan fokus pada taktik saja," ucap Tan Cheng Hoe.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR