Lupakan Kekalahan Leg Pertama, Timnas Indonesia U-23 Fokus Pada Pertemuan Kedua Vs Australia

Serafin Unus Pasi | 27 Oktober 2021, 21:10
Starting XI Timnas Indonesia U-23 ketika menghadapi Australia U-23 di leg pertama Kualifikasi Piala Asia U-23, Rabu (26/10/21) malam WIB. (c) dok.PSSI

Bola.net - Kekalahan 3-2 dari Australia pada leg pertama babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021), tidak terlalu diratapi oleh para pemain Timnas Indonesia U-23. Skuad Garuda Muda bahkan sudah melupakan hasil minor tersebut.


Pasukan Shin Tae-yong itu kini fokus pada laga leg kedua yang dijadwalkan berlangsung Jumat (29/10), di stadion yang sama. Sebab, skuad Garuda Muda harus menang dengan selisih dua gol agar bisa menyingkirkan Australia dan mendapat tiket ke putaran final.

"Kami sudah melupakan kekalahan melawan Australia pada leg pertama kemarin," ujar Gelandang Timnas Indonesia U-23, Subhan Fajri, disadur dari laman PSSI, Rabu (27/10).

"Saatnya mulai fokus leg kedua, kami harus berjuang lebih keras demi meraih kemenangan agar bisa lolos ke Piala AFC U-23 2022 mendatang," katanya menambahkan.

Adapun, putaran final Piala AFC U-23 2022 akan berlangsung tahun depan. Tuan rumahnya adalah Uzbekistan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Kembali Berlatih

Pasca laga leg pertama, Subhan Fajri dan kawan-kawan sudah kembali berlatih. Latihan digelar di Republican Central Stadium Dushanbe, pada Rabu (27/10).

Latihan tersebut memakan waktu sekitar 90 menit. Untuk pemain yang menjalani latihan normal, Shin Tae-yong memberikan materi taktik dan pematangan organisasi permainan tim.

"Untuk pemain yang habis bertanding kemarin, Selasa (26/10) menjalankan latihan pemulihan. Sementara pemain yang tidak bermain atau bermain dengan menit sebentar melakukan latihan seperti biasa," ucap Shin Tae-yong.

2 dari 2 halaman

Kondisi Oke

Sementara itu, Subhan Fajri mengungkapkan kondisi para pemain Timnas Indonesia U-23 saat ini. Ia juga mengatakan, Shin Tae-yong memintanya dan rekan-rekannya untuk lebih pede pada laga leg kedua nanti.

"Saya dan teman-teman dalam kondisi oke dan tidak ada masalah. Pelatih saat latihan tadi juga memberikan instruksi agar bermain lebih fokus dan harus lebih percaya diri," imbuh Subhan Fajri.

Adapun saat pertandingan leg pertama, Subhan Fajri diturunkan Shin Tae-yong pada menit ke-68. Pemain yang beroperasi sebagai gelandang ini menggantikan Ramai Rumakiek.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR