Luis Milla Kirim Dukungan untuk Timnas Indonesia: Semoga Berhasil di Final Piala AFF

Asad Arifin | 28 Desember 2021, 15:15
Luis Milla (c) Inasgoc/Antara
Luis Milla (c) Inasgoc/Antara

Bola.net - Luis Milla memang sudah tidak lagi menjadi pelatih Timnas Indonesia. Akan tetapi, perhatian Luis Milla untuk Evan Dimas dan kolega masih tercurahkan jelang laga final Piala AFF 2020.


Indonesia sukses melaju ke final Piala AFF 2020 setelah menyisihkan tuan rumah Singapura pada babak semifinal. Pasukan Shin Tae-yong menang 4-2 pada leg kedua. Agregat akhir menjadi 5-3 karena laga leg pertama imbang 1-1.

Lawan Indonesia pada laga final adalah Timnas Thailand. Juara Piala AFF lima kali itu melaju ke final usai menumbangkan sang juara bertahan, Vitenam. Pasukan Mano Polking menang dengan agregat 2-0.

1 dari 3 halaman

Dukungan dari Luis Milla

Indonesia akan memainkan leg pertama duel final Piala AFF 2020 melawan Thailand pada Rabu (29/12/2021) malam WIB. Laga bakal digelar di National Stadium. Sementara, leg kedua digelar tiga hari berselang di tempat yang sama.

Jelang laga leg pertama, dukungan moril untuk Timnas Indonesia datang dari berbagai pihak. Bukan hanya dari dalam negeri, tapi juga dari luar negeri. Salah satunya dari Luis Milla, mantan pelatih Timnas Indonesia.

"Selamat @PSSI. Kerja luar biasa. Semoga berhasil untuk pertandingan terakhir (final Piala AFF 2020) dan saya mendukung penuh dari Spanyol #KitaGaruda," tulis Luis Milla di akun Instagram miliknya.

Dukungan Luis Milla untuk Timnas Indonesia (c) Instagram Luis MillaDukungan Luis Milla untuk Timnas Indonesia (c) Instagram Luis Milla

Luis Milla pernah menjadi pelatih bagi Timnas Indonesia pada 2017 hingga 2019 lalu. Walau tidak lagi bekerja untuk Merah Putih, pria 55 tahun tersebut diketahui beberapa kali mendukung Timnas Indonesia.

2 dari 3 halaman

Kesiapan Timnas Indonesia untuk Final Piala AFF

Irfan Jaya (tengah) merayakan golnya di laga Timnas Indonesia vs Singapura di leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Sabtu (25/12/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Final sudah di depan mata bagi Timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong telah menyiapkan timnya dengan baik. Walau tidak diperkuat Pratama Arhan pada leg pertama, Shin Tae-yong tetap percaya pada kemampuan anak asuhnya.

Selain hal teknis, Shin Tae-yong juga menyiapkan mental anak asuhnya. Dia ingin ada optimisme yang tinggi di benak pemain bahwa Indonesia bisa meraih hasil bagus.

"Sejak pertandingan pertama fase grup kami sudah siapkan dengan baik masalah mental. Sama seperti sebelum laga final ini, kami juga akan siapkan mental. Suasana tim sangat bagus," kata Shin Tae-yong.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR