'Lionel Messi' Akhirnya Gabung Skuad Timnas Thailand untuk Piala AFF 2020

Serafin Unus Pasi | 7 Desember 2021, 19:58
Pemain Timnas Thailand, Philip Roller (c) Bola.com/M. Iqbal Ichsan

Bola.net - Timnas Thailand mendapatkan tambahan tenaga jelang pertandingan kedua grup A Piala AFF 2020. Chanatip Songkrasin atau yang dikenal dengan julukan 'Messi dari Thailand' siap memperkuat Tim Gajah Perang di turnamen ini.


Timnas Thailand mengawali perjalanan mereka di Piala AFF 2020 dengan baik. Mereka berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 2-0.

Timnas Thailand akan beraksi lagi di akhir pekan nanti. Mereka akan menghadapi Myanmar di pertandingan ketiga grup A.

Menjelang laga itu, Timnas Thailand akan mendapatkan tambahan tenaga. Karena Chanatip Songkrasin sudah bergabung dengan skuat mereka.

Simak situasi terkini Timnas Thailand selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Messi dari Thailand

Bergabungnya Songkrasin ke skuat Timnas Thailand disambut oleh rekan-rekan setimnya. Karena Songkrasin bisa dikatakan salah satu pemain terbaik yang dimiliki Thailand.

Songkrasin saat ini bermain di J-League. Ia membela salah satu raksasa Jepang, Consadole Sapporo, di mana ia jadi andalan di sana.

Saking tingginya kemampuan Songkrasin, ia kerap dijuluki sebagai Messi-nya Thailand. Karena postur tubuh dan juga gaya bermainnya yang mirip dengan bintang PSG itu.

2 dari 4 halaman

Siap Bantu Juara

Songkrasin mengaku gembira bisa bergabung dengan rekan-rekan setimnya. Ia siap membantu Thailand menjadi juara di Piala AFF 2020.

"Saya sudah lama tidak bermain untuk Timnas Thailand. Saya benar-benar lapar untuk membantu tim ini," ujarnya kepada Bangkok Post.

"Kami datang ke sini untuk membawa pulang trofi juara ke Thailand,"

3 dari 4 halaman

Kebanggaan Besar

Songkrasin sendiri memiliki peran baru di Timnas Thailand. Ia baru-baru ini didapuk menjadi kapten Tim gajah perang di Piala AFF 2020.

Sang playmaker mengaku terhormat menyandang ban kapten Thailand. Sehingga ia berjanji akan memberikan yang terbaik untuk negaranya.

"Saya merasa terhormat karena manajer tim [Nualphan Lamsam] dan pelatih mempercayakan ban kapten ini kepada saya. Saya akan memberikan yang terbaik," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Peringkat Dua

Thailand saat ini berada di peringkat dua grup A Piala AFF 2020. Mereka kalah dari Singapura yang menempati peringkat pertama.

Tuan rumah unggul selisih gol, sehingga mereka berada di posisi yang lebih tinggi dari Thailand meski jumlah poin mereka sama.

(Bangkok Post)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR