BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Latihan Timnas Indonesia dan U-19 Kembali Ditunda, Ketum PSSI Jelaskan Alasannya

04-08-2020 08:57 | Gia Yuda Pradana

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (c) Media PSSI Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (c) Media PSSI

Bola.net - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan penjelasan mengapa latihan Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-19 yang sedianya akan dimulai pada 1 Agustus 2020 batal digelar. Hasil tes swab pada 30 Juli 2020 yang belum keluar menjadi penyebabnya.

"Kami masih menunggu hasil tes swab yang dilakukan pada hari Kamis lalu. Hasil tes swab tidak bisa cepat karena total yang mengikuti banyak. Hampir 100 orang (pemain dan ofisial)," ujar Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan.

Pembatalan ini merupakan kali kedua. Sebelum menentukan untuk mulai berlatih pada 1 Agustus, Timnas Indonesia dan U-19 juga berencana menggelar latihan pada 25 Juli lalu, tapi akhirnya batal lantaran hasil tes swab pada 24 Juli belum keluar.

"Pelatih Shin Tae-yong berkeinginan ingin melihat tes swab secara keseluruhan sehingga baru akan memulai latihan perdana. Yang jelas meski belum latihan di lapangan, pelatih Shin Tae-yong juga memberikan program latihan kepada pemain selama di hotel," kata Iwan Bule.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Serahkan Semua Program Latihan kepada Pelatih

Pemain Timnas Indonesia U-19 dan Timnas Senior menjalani Swab Test, Jumat (24/7/2020) (c) Dok. PSSI Pemain Timnas Indonesia U-19 dan Timnas Senior menjalani Swab Test, Jumat (24/7/2020) (c) Dok. PSSI

Oleh sebab itu, mantan Kapolda Metro Jaya ini berharap agar para pemain bisa mengikuti semua program latihan yang diberikan Shin Tae-yong. Adapun, pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia dan U-19 akan berlangsung hingga 8 Agustus mendatang.

"PSSI menyerahkan semua program latihan kepada pelatih. Kami meminta semua pemain melaksanakan TC dengan rasa tanggung jawab tinggi dan bekerja keras," imbuh Iwan Bule.

Bagi Timnas Indonesia, TC ini digelar untuk persiapan menghadapi tiga partai sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Lawan-lawan yang akan dihadapi yaitu Thailand (8/10/2020), Uni Emirat Arab (13/10), dan Vietnam (12/11).

Sementara bagi U-19, untuk persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang akan digelar di Uzbekistan pada 14 - 31 Oktober mendatang. Di ajang tersebut, Garuda Muda tergabung di grup A bersama tuan rumah, Kamboja, dan Iran.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR