BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Latihan Hari Pertama, Bima Sakti Jelaskan Kondisi Para Pemain Timnas Indonesia U-16

06-07-2020 16:07 | Gia Yuda Pradana

Timnas Indonesia U-16 (c) Bola.net/Fitri Apriani Timnas Indonesia U-16 (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Kondisi para pemain yang mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16 tak ada yang bermasalah. Semuanya dalam keadaan baik-baik saja.

Saat ini, Timnas Indonesia U-16 memang tengah menjalani TC secara langsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. TC berlangsung mulai hari ini, Senin (6/7/2020) hingga 29 Juli mendatang.

Nah, sebelum TC digelar, seluruh pemain, pelatih, hingga ofisial tim menjalani tes kesehatan di Hotel Amaroossa Grande, Bekasi, Minggu (5/7/2020) kemarin. Bentuk pemeriksaannya berupa Rapid Tes.

"Alhamdulillah semua dalam keadaan sehat. Kemarin kita awal masuk TC juga di hari Minggu kemarin kita langsung lakukan Rapid Tes semuanya," ujar pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Kembali Tes Swab

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (c) Bola.net/Fitri Apriani Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (c) Bola.net/Fitri Apriani

Dua hari setelah Rapid Tes, semua pemain, pelatih, dan ofisial Timnas Indonesia U-16 akan kembali di tes kesehatannya. Kali ini, bentuk pemeriksaannya berupa Tes Swab.

"Rencananya besok, Selasa (7/7/2020) kita akan lakukan tes swab. Jadi untuk mengetahui lagi kesehatan semua komponen di tim," imbuh Bima.

Sejauh ini, Tes Swab memang paling akurat untuk menentukan apakah seseorang terpapar COVID-19 atau tidak. Tes tersebut dilakukan dengan mengambil sampel lendir yang diambil dari dalam hidung maupun tenggorokan yang kemudian sampelnya dianalisis dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR).

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR