BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Laporan Shin Tae-yong Terkait Fisik Pemain Timnas Indonesia: Melempem!

26-02-2021 06:30 | Dimas Ardi Prasetya

Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Shin Tae-yong (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong secara jujur mengungkapkan kondisi fisik para penggawa Merah Putih melempem alias jauh dari kata ideal.

Saat ini timnas Indonesia tengah menggelar pemusatan latihan (TC). TC itu sudah berlangsung selama tiga pekan sejauh ini, sejak 8 Februari 2021 lalu.

TC ini digelar sebagai ajang persiapan menuju SEA Games 2021. Dalam pemusatan latihan ini nanti, Merah Putih juga akan menjalani uji coba.

Tak cuma sekali tapi dua kali. Mereka akan melawan Bhayangkara Solo FC dan kemudian bakal menjajal kekuatan Bali United.

1 dari 2 halaman

Masalah Fisik Timnas Indonesia

Sayangnya saat ini ada kendala cukup besar yang dihadapi Shin Tae-yong saat menggeber TC ini. Masalah itu adalah faktor fisik pemain yang tak ideal.

"Kondisi fisik pemain masih menjadi titik perhatian. Kompetisi yang tidak jalan membuat fisik mereka melempem," ungkap Shin Tae-yong, dinukil dari laman PSSI.

"Setelah kondisi fisik mereka kembali, tentu laga uji coba Timnas Indonesia menjadi penting," jelas arsitek asal Korea Selatan tersebut.

2 dari 2 halaman

Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia

Berikut jadwal uji coba Timnas Indonesia pada bulan Maret 2021:

3 Maret 2021: Timnas Indonesia Vs Bhayangkara Solo FC

5 Maret 2021: Timnas Indonesia Vs Bali United

Sumber Asli: PSSI
Disadur dari: Bola.com/Penulis Muhammad Adiyaksa/Editor Hendry Wibowo
Published: 25 Februari 2021

KOMENTAR