BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Langkah Indonesia Menuju Juara AFF 2016 Diprediksi Tak Bakal Mulus

17-12-2016 09:21 | Afdholud Dzikry

Timnas Indonesia (c) Fitri Apriani Timnas Indonesia (c) Fitri Apriani

Bola.net - Menang di leg pertama final Piala AFF 2016 tak membuat langkah Timnas Indonesia menjadi ringan. Mereka dinilai masih harus melakoni laga berat pada leg kedua ajang ini di kandang Thailand.

"Kita ada peluang untuk menang. Namun, kita baru memenangi satu dari dua langkah yang harus kita lalui," ujar penyerang Persib Bandung, Sergio Van Dijk.

"Langkah kedua cukup berat karena akan main di Thailand dan Thailand akan didukung suporter mereka sendiri. Menang 1-0 sudah cukup bagi mereka untuk memenangi AFF ini," sambungnya.

Timnas Indonesia bakal menghadapi leg kedua Final Piala AFF 2016 kontra Timnas Thailand. Pertandingan ini bakal dihelat di Rajamangala National Stadium, Sabtu mendatang.

Sebelumnya, Timnas Indonesia sukses meraih hasil positif pada laga leg pertama final Piala AFF 2016 usai mengalahkan Thailand dengan skor 2-1. Tertinggal lebih dulu melalui gol Teerasil Dangda, pada laga yang dihelat di Stadion Pakansari Cibinong Bogor, Selasa (14/12), Skuat Garuda balik unggul melalui gol-gol Rizky Ripora dan Hansamu Yama Pranata.

Sementara itu, meski sulit, Van Dijk optimistis para penggawa Skuat Garuda, julukan Timnas Indonesia, berpeluang menjadi juara. Namun, mereka harus bermain seperti pada leg pertama lalu.

"Asalkan mereka bermain kompak, saya optimistis kita bisa dapat hasil bagus," tandasnya.

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland