BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lagi, Iwan Bule Telepon Timnas Indonesia U-19 Sebelum Hajar Makedonia Utara 4-1

12-10-2020 09:20 | Gia Yuda Pradana

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.net/Fitri Apriani Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Timnas Indonesia U-19 berhasil menghajar Makedonia Utara dalam laga uji coba di Kroasia. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion NK Junak Sinj, Split, Minggu (11/10/2020), tim asuhan Shin Tae-yong itu menang telak 4-1.

Ketika laga belum dimulai, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, menghubungi Indra Sjafri selaku Direktur Teknik (Dirtek) yang mendampingi Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Ia menitipkan pesan untuk pelatih dan pemain.

"Sebelum pertandingan, saya menelepon Direktur Teknik agar disampaikan kepada pelatih serta pemain bahwa saya memberikan motivasi, semangat, dan hasilnya luar biasa," ujar Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, disadur dari laman PSSI.

"Alhamdulillah bangga dengan kemenangan telak Timnas Indonesia U-19 atas Makedonia Utara," tambah pria yang pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya, Jawa Barat, dan Nusa Tenggara Barat (NTB) ini.

Ini bukan kali pertama Iwan Bule menghubungi Timnas Indonesia U-19 untuk memberikan motivasi ketika beruji coba. Sebelumnya, ia juga menelpon skuad Garuda Muda saat berlatih tanding dengan Qatar dan hasilnya menang 2-1.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Ditonton di Kaki Gunung Slamet

View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi) on

Kemenangan telak Timnas Indonesia U-19 ditonton Iwan Bule melalui layar kaca di kaki Gunung Slamet, Tegal. Saat laga berlangsung, ia sedang menuju Yogyakarta untuk menghadiri rapat yang membahas keberlangsungan Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020.

"Saya menyempatkan diri menonton pertandingan di Tegal karena saya dalam perjalanan ke Yogyakarta," tuturnya.

"Pemain bermain bagus dan bekerja keras sepanjang pertandingan. Konsistensi ini harus dijaga," imbuh Iwan Bule.

Adapun, gol-gol kemenangan Timnas Indonesia U-19 dicetak oleh Witan Sulaeman (13'), Jack Brown (58', 69'), dan Irfan Jauhari (83'). Sementara gol tunggal tim lawan tercipta melalui tendangan penalti Dimitar Todorovski pada menit ke-49.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR