BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Laga Timnas Indonesia U-22 vs Tira Persikabo Dibatalkan Karena Masalah Teknis

03-03-2021 19:44 | Serafin Unus Pasi

Para pemain Timnas Indonesia U-22 foto bersama sebelum melawan Thailand pada laga SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (26/11/2019). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Para pemain Timnas Indonesia U-22 foto bersama sebelum melawan Thailand pada laga SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (26/11/2019). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Harapan publik Indonesia untuk melihat laga Timnas Indonesia U-22 melawan Tira Persikabo harus pupus. Karena pertandingan yang seharusnya digelar di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (3/3/2021) malam WIB, dibatalkan karena tak mendapatkan izin dari Kepolisian Republik Indonesia.

Kepastian pembatalan duel Timnas Indonesia melawan Tira Persikabo dikonfirmasi satu jam sebelum jadwal kickoff yakni pukul 19.00 WIB. Kapolsek Tanah Abang, Kompol Singgih Hermawan beralasan, Kepolisian tak mengeluarkan izin pertandingan karena waktu yang terlalu mepet.

"Kegiatan pertandingan uji coba Timnas Indonesia melawan Tira Persikabo hari ini tidak bisa dilaksanakan karena tidak ada izinnya. Sampai tadi setelah Maghrib sekitar pukul setengah 7 belum juga keluar izinnya," kata Singgih Hermawan.

"Izinnya dari Mabes Polri. Kami tanyakan kepada panitia kalau mereka sudah bersiap. Akan tetapi, memang tidak ada izinnya," ujar Singgih.

Situasi ini tentu saja menjadi kabar yang mengejutkan. Para pemain Timnas Indonesia dan Tira Persikabo sudah datang ke Stadion Madya, Jakarta.

Hingga berita ini diturunkan belum ada pernyataan resmi dari PSSI terkait pengurusan perizinan tersebut. Seluruh pemain Timnas Indonesia dan Tira Persikabo sudah meninggalkan Stadion Madya, Jakarta.

Sumber: Bola.com/Penulis: Zulfirdaus Harahap, Editor: Yusmei Sawitri, Published: 3 Maret 2021

KOMENTAR