BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Laga Kontra Tira Persikabo Sempat Dibatalkan, Mental Pemain Timnas Indonesia U-22 Tak Terganggu

04-03-2021 21:55 | Serafin Unus Pasi

Para pemain Timnas Indonesia U-22 merayakan gol yang dicetak Evan Dimas ke gawang Myanmar U-22 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Sabtu (7/12). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Para pemain Timnas Indonesia U-22 merayakan gol yang dicetak Evan Dimas ke gawang Myanmar U-22 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Sabtu (7/12). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Timnas Indonesia U-22 akan beruji coba dengan Tira Persikabo di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (5/3/2021), pukul 17.00 WIB. Izin untuk pertandingan itu juga sudah diberikan Kepolisian.

Duel Timnas Indonesia U-22 versus Tira Persikabo seharusnya digelar Rabu (3/3). Tapi karena pada saat itu Kepolisian belum menerbitkan izin, maka pertandingan dibatalkan.

Parahnya, duel itu dibatalkan beberapa jam sebelum kick-off pukul 20.00 WIB. Skuad Timnas Indonesia U-22 dan Tira Persikabo bahkan sudah tiba di Stadion Madya sejak pukul 19.00 WIB.

Lantas, bagaimana kondisi dan mental para pemain Timnas Indonesia U-22?

"Untuk kondisi pemain sendiri semua dalam kondisi yang baik. Tapi memang pemain kaget dengan kondisi yang kemarin sudah siap, tapi tidak bisa masuk ke stadion," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Nova Arianto, Kamis (4/3).

Penundaan laga kontra Tira Persikabo berimbas pada pertandingan melawan Bali United. Duel Timnas Indonesia U-22 versus Serdadu Tridatu akhirnya digeser ke 7 Maret, dari awalnya akan digelar Jumat (5/3).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Uji Coba Penting

Sementara itu, laga uji coba kontra Tira Persikabo dan Bali United sangatlah penting untuk Timnas Indonesia U-22. Di mana pelatih Shin Tae-yong jadi bisa melihat perkembangan anak asuhnya setelah beberapa pekan ditempa dalam pemusatan latihan (TC).

TC ini digelar untuk persiapan menuju SEA Games 2021 Vietnam pada 21 November-2 Desember mendatang. Di ajang tersebut, Timnas Indonesia U-22 ditargetkan membawa pulang medali emas.

Target yang diberikan terbilang wajar, mengingat cabang olahraga (cabor) sepak bola sudah lama tak meraih medali emas di ajang itu. Pasukan Merah Putih terakhir kali meraihnya ketika SEA Games 1991.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR