BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Timnas Indonesia Terbenam di Dasar Klasemen

11-10-2019 09:32 | Gia Yuda Pradana

Timnas Indonesia (c) PSSI Timnas Indonesia (c) PSSI

Bola.net - Tiga kekalahan dari tiga pertandingan telah ditelan Timnas Indonesia. Tim besutan Simon McMenemy ini pun semakin terbenam di dasar klasemen sementara.

Timnas Indonesia kalah telak melawan Uni Emirat Arab (UEA). Ini adalah matchday 3 Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Laga ini digelar di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019). Indonesia dihajar 0-5.

Pada laga sebelumnya, Indonesia kehilangan tiga poin ketika bertanding melawan Malaysia dan Thailand di kandang sendiri. Ini tentu membuat peluang Indonesia untuk lolos ke putaran selanjutnya berat.

Tim Garuda menjadi satu-satunya kontestan Grup G yang nihil poin. Lebih parah lagi, skuat besutan Simon McMenemy menjadi tim yang paling banyak kebobolan, yakni 11 kali.

Sementara pada laga lain, Vietnam berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 1-0 di Stadion MY Dinh, Hanoi. Kemenangan itu membuat Vietnam menyamai perolehan poin Thailand, yakni empat.

Uni Emirat Arab sejauh ini tampil paling meyakinkan di antara empat pesaing dari negara Asia Tenggara. Kemenangan telak atas Indonesia membuat tim besutan Bert van Marwijk ini berada di puncak klasemen dengan poin enam.

Pada laga sebelumnya, UEA mengalahkan Malaysia 2-1 pada partai tandang di Kuala Lumpur.

Timnas Indonesia menyisakan lima partai pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Laga terdekat ialah melawan Vietnam yang akan digelar di Bali pada 15 Oktober mendatang.

1 dari 1 halaman

Hasil Pertandingan dan Klasemen Sementara

Hasil pertandingan:

  • Uni Emirat Arab vs Indonesia 5-0
  • Vietnam vs Malaysia 1-0.

Klasemen sementara:

Klasemen sementara Grup G (c) Bola.com/Dody IryawanKlasemen sementara Grup G (c) Bola.com/Dody Iryawan

Disadur dari: Bola.com/Penulis Wiwig Prayugi/Editor Aditya Wicaksono

Published: 11 Oktober 2019

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR