Kualifikasi Piala Asia 2023: Optimisme dan Harapan Witan Sulaeman Bersama Timnas Indonesia

Gia Yuda Pradana | 27 Mei 2022, 14:31
Pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman (c) Bola.com/Ikhwan Yanuar Harun
Pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman (c) Bola.com/Ikhwan Yanuar Harun

Bola.net - Timnas Indonesia bakal berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung di Kuwait mulai 8 Juni mendatang. Bintang Tim Garuda, Witan Sulaeman mengungkapkan optimisme dan harapannya.


Para pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia kali ini sudah berkumpul di Jakarta sejak Kamis (26/5/2022). Tim Garuda bertolak ke Bandung, Jumat (27/5/2022) siang, untuk persiapan melakoni laga uji coba internasional melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, yang digelar 1 Juni mendatang.

Menatap turnamen kualifikasi yang bakal digelar kurang dari dua pekan lagi, Witan Sulaeman yang ada di dalam Timnas Indonesia yang berkekuatan 29 pemain itu mengungkapkan keyakinannya.

1 dari 2 halaman

Semua Lawan Sama

Shin Tae-yong ketika memimpin sesi latihan Timnas Indonesia di SEA Games 2021 (c) PSSI

Saat berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia bakal berhadapan dengan tuan rumah Kuwait, kemudian Yordania dan Nepal. Witan Sulaeman menegaskan fokus Tim Garuda saat ini bisa memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

"Kami siap untuk memulai latihan lagi untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia. Kami harus fokus lagi untuk turnamen tersebut agar bisa lolos ke Piala Asia," ujar Witan Sulaeman saat ditemui di Jakarta, Kamis (26/5/2022) petang.

"Kami melihat semua lawan yang harus dihadapi. Menurut saya, sama. Semua punya kelemahan dan kelebihan masing-masing. Kami harus bisa menjalankan instruksi Coach Shin dan semoga kami mendapatkan hasil terbaik dan meraih kemenangan di Kuwait," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Uji Coba Kontra Bangladesh

Timnas Indonesia di laga di leg 1 final Piala AFF 2020 melawan Thailand di National Stadium, Singapura (29/12/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Sebelum berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait pada 8 Juni nanti, Timnas Indonesia akan lebih dulu melakoni laga uji coba internasional FIFA matchday pada 1 Juni 2022. Duel tersebut digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Witan Sulaeman pun melihat Timnas Indonesia dalam kondisi siap melakoni pertandingan tersebut dengan suasana yang gembira.

"Semua pemain seperti yang bisa kita lihat sendiri di sini, enjoy. Kami semua merasa gembira. Untuk pertandingan uji coba, kita lihat nanti bagaimana hasilnya," tegas Witan.

Disadur dari: Bola.com/Benediktus Gerendo Pradigdo, 27 Mei 2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR