Kualifikasi Piala Asia 2023 Makin Dekat, Shin Tae-yong Minta Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat Dipercepat

Gia Yuda Pradana | 27 Mei 2022, 10:21
Calon pemain naturalisasi, Sandy Walsh. (c) PSSI
Calon pemain naturalisasi, Sandy Walsh. (c) PSSI

Bola.net - Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 makin dekat. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mendesak supaya naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat dipercepat.


Timnas Indonesia akan bermain dalam Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni 2022 di Kuwait melawan tuan rumah, Yordania, dan Nepal.

Proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah berjalan beberapa bulan. Sedari awal, keduanya diproyeksikan untuk membela Timnas Indonesia pada Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Usai menangani Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2022, Shin Tae-yong telah meminta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali dan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan untuk merampungkan naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat.

"Setelah pulang dari Vietnam, bersama-sama Pak Menpora, saya memang bicara tentang naturalisasi," ujar Shin Tae-yong, di Jakarta, Kamis (26/5/2022).

"Saat sampai di Indonesia, saya juga sudah bicara dengan Ketum PSSI. Kedua Bapak ini mau membantu agar proses naturalisasi lebih cepat," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Sudah Datang ke Indonesia

Jordi Amat nonton bareng (nobar) laga Timnas Indonesia U-23 melawan Myanmar di ajang SEA Games 2021 bersama PSSI hari Minggu (15/5/2022). (c) PSSI

Jordi Amat nonton bareng (nobar) laga Timnas Indonesia U-23 melawan Myanmar di ajang SEA Games 2021 bersama PSSI hari Minggu (15/5/2022). (c) PSSI

Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah datang ke Indonesia. Keduanya perlu hadir untuk mengurus sejumlah dokumen naturalisasi.

Jordi Amat, yang sempat pulang ke Eropa, bahkan telah kembali lagi ke Indonesia. Bek asal Spanyol itu dikabarkan akan mengikuti latihan Timnas Indonesia untuk Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Selain Sandy Walsh dan Jordi Amat, Timnas Indonesia U-23 bakal menaturalisasi satu pemain lagi. Ia adalah Shayne Pattynama, yang direncanakan tiba di Indonesia pada pekan depan.

"Dalam rencana A saya, memang sudah ada pemain-pemain naturalisasi. Saya minta tolong pemerintah untuk mempercepat prosesnya," imbuh Shin Tae-yong.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR