Komplet, Ini Profil dan Statistik 4 Pemain Asing PSIS Semarang

Serafin Unus Pasi | 19 Mei 2022, 20:59
Taisei Marukawa dan Carlos Fortes resmi bergabung dengan PSIS Semarang (c) Ofisial PSIS Semarang
Taisei Marukawa dan Carlos Fortes resmi bergabung dengan PSIS Semarang (c) Ofisial PSIS Semarang

Bola.net - PSIS Semarang telah melengkapi slot pemain asingnya. Alie Sesay menjadi ekspatriat terakhir yang bergabung dengan Laskar Mahesa Jenar.


Sebelum Alie Sesay, PSIS Semarang telah meresmikan Taisei Marukawa dan Carlos Fortes terlebih dahulu. Keduanya diperkenalkan secara bersamaan.

Sementara, satu pemain impor lainnya adalah Jonathan Cantillana. Dia merupakan satu-satunya legiun asing yang dipertahankan.

Empat legiun asing yang dimiliki PSIS musim ini tergolong pemain yang berkualitas. Mereka cukup bersinar dalam kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Untuk mengetahui lebih dekat 4 pemain PSIS Semarang, berikut profil dan statistiknya. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Taisei Marukawa

Taisei Marukawa merayakan golnya di laga Persela Lamongan vs Persebaya Surabaya di pekan ke-24 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Kamis (10/02/2022) malam WIB. (c) BRI Liga 1 Twit

Taisei Marukawa merupakan gelandang asal Jepang. Sebelum bergabung dengan PSIS Semarang, dia menjadi andalan Persebaya Surabaya pada BRI Liga 1 2021/2022.

Taisei Marukawa menjadi pendulang gol tim Kota Pahlawan. Dia membukukan total 17 gol dan 10 assist dan terpilih sebagai pemain terbaik BRI Liga 1.

Sebelum berkarier di Indonesia, Taisei Marukawa sempat bermain di Eropa. Dia membela Noah Jurmala di Liga Latvia.

2 dari 4 halaman

Carlos Fortes

Striker Arema FC Carlos Fortes merayakan golnya ke gawang PSM Makassar di laga pekan ke-34 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Rabu (30/03/2022) malam WIB. (c) BRI Liga 1 Officia

Carlos Fortes juga cukup menonjol pada kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Dia menjadi pemain andalan Arema FC di lini serang sebelum berlabuh ke PSIS Semarang.

Striker asal Portugal tersebut mencetak 20 gol dan 3 assist dari 31 penampilannya. Dia mencetak gol terbanyak kedua di BRI Liga 1.

Lahir di Portugal, Carlos Fortes banyak menghabiskan karier di negaranya. Dia juga pernah bermain di Spanyol, Turki dan Rumania.

3 dari 4 halaman

Alie Sesay

Pemain Persebaya Surabaya, Alie Sesay (c) Bola.com/Aditya Wany

Sebelum berlabuh ke PSIS Semarang, Alie Sesay menjadi tembok kokoh pertahanan Persebaya. Dia menjadi kunci di balik 13 clean sheet tim Kota Pahlawan.

Selama semusim berseragam Persebaya, Alie Sesay membukukan 24 tekel sukses, 101 intersep, dan 56 sapuan. Dia diturunkan sebanyak 27 kali selama semusim.

Alie Sesay merupakan pemain berpaspor Sierra Leone. Namun, dia besar di Inggris dan menimba ilmu sepak bola di Leicester City.

4 dari 4 halaman

Jonathan Cantillana

BRI Liga 1: Pemain PSIS Semarang, Jonathan Cantillana (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Jonathan Cantillana sudah bergabung dengan PSIS Semarang sejak tahun 2019. Dia selalu menjadi andalan di lini tengah Laskar Mahesa Jenar.

Pada kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Jonathan Cantillana tampil sebanyak 26 kali. Dia juga menyumbang 7 gol untuk PSIS Semarang.

Jonathan Cantillana merupakan pemain asal Chile yang berpaspor Palestina. Dia juga menghabiskan banyak kariernya di Asia.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR