BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Komentar Indra Sjafri Setelah Timnas Indonesia U-22 Gagal Mendulang Medali Emas SEA Games 2019

10-12-2019 23:56 | Dimas Ardi Prasetya

Ekspresi kekecewaan Indra Sjafri setelah Timnas Indonesia U-22 dikalahkan oleh Vietnam dengan skor telak 0-3 di laga final SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12/2019) malam WIB. (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Ekspresi kekecewaan Indra Sjafri setelah Timnas Indonesia U-22 dikalahkan oleh Vietnam dengan skor telak 0-3 di laga final SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12/2019) malam WIB. (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Timnas Indonesia U-22 harus gigit jari. Pasukan Indra Sjafri itu gagal membawa pulang medali emas SEA Games 2019 usai kalah telak 0-3 dari Vietnam pada partai final yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019).

Dua dari tiga gol kemenangan Vietnam tercipta via Doan Van Hau pada menit ke-40 dan 73. Sementara satu gol lagi melalui Do Hung Dung di menit ke-59.

Kendati kalah, Indra menyebut pasukannya sudah bermain cukup bagus pada laga tersebut bila dibandingkan pertemuan sebelumnya. Sebelum bentrok di partai final, Timnas Indonesia U-22 dan Vietnam memang bertemu pada matchday ketiga Grup B yang berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Vietnam.

"Pertandingan tadi secara performa kita lebih baik dari pertandingan sebelumnya. Kami melakoni pertandingan dengan lebih terbuka dan gol terjadi dari dua gol dari set piece. Mungkin itu, sekali lagi selamat untuk Vietnam," ujar Indra usai laga.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Cedera Evan Dimas Jadi Penyebab

Aksi Evan Dimas saat menghadapi Myanmar di semifinal SEA Games 2019. (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Aksi Evan Dimas saat menghadapi Myanmar di semifinal SEA Games 2019. (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Pada partai puncak SEA Games 2019, Indra harus mengganti Evan Dimas dengan Syahrian Abimanyu sejak menit ke-20. Hal itu dikarenakan, Evan mendapat tekel keras dari pemain Vietnam, Doan Van Hau.

Indra pun tak membantah cederanya Evan jadi salah satu penyebab kekalahan Timnas Indonesia U-22. Sebab, ditarik keluarnya gelandang Barito Putera itu mengubah pola permainan timnya.

"Ya pergantian yang bukan karena kebutuhan taktik jadi masalah bagi tim. Jadi saya pikir dengan cederanya Evan Dimas, dengan waktu yang masih panjang tentu sangat berpengaruh terhadap progress tim di babak pertama tersebut," imbuh Indra.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

Bermain Seri, Arsenal Jadi Juara Grup Liga Europa