Komentar Andhika Ramadhani Setelah Dipanggil Timnas Indonesia untuk SEA Games 2022

Serafin Unus Pasi | 5 April 2022, 18:58
Kiper Persebaya Surabaya, Andhika Ramadhani saat laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persija Jakarta, di Stadion Manahan, Selasa (26/10/2021). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Kiper Persebaya Surabaya, Andhika Ramadhani saat laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persija Jakarta, di Stadion Manahan, Selasa (26/10/2021). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Penjaga gawang Persebaya Surabaya, Andhika Ramadhani mendapat panggilan Timnas Indonesia U-23 untuk persiapan SEA Games 2022. Dia akan menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan.


Andhika dipanggil bersama dengan rekan setimnya, Ernando Sutaryadi. Keduanya memang tampil impresif bersama Persebaya di BRI Liga 1 2021/2022.

Pemanggilan tersebut ditanggapi dengan penuh syukur oleh Andhika Ramadhani. Sebab, dia bisa menambah jam terbang bersama Timnas Indonesia.

"Saya ya bersyukur banget sama Allah SWT sudah diizinkan untuk menambah ilmu dan pengalaman di timnas," katanya kepada Bola.net, Selasa (05/04/2022).

Untuk itu, Andhika Ramadhani berupaya mempersiapkan semuanya dengan matang. Yang paling penting terutama dari sisi mental.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Dipanggil Sejak Lama

Bagi Andhika, pemanggilan tersebut akan menjadi kesempatan pertamanya membela Timnas Indonesia. Namun, dia sudah lama mendapat informasi akan digaet Shin Tae-yong.

"Pemanggilan waktu itu pas mau agenda AFF dan yang memberi tahu awalnya bang Tegar admin Timnas Indonesia," jelas Andhika.

"Terus dihubungi lagi sama coach Nova (Arianto) dan coach Yoo Jae-hoon," tegas mantan penggawa Persebaya U-20 tersebut.

2 dari 2 halaman

Tekad Andhika

Saat ini, Andhika bersiap menuju ke Jakarta. Dia rencananya akan terbang ke ibu kota pada Rabu (06/03/2022) besok.

Dia pun bertekad untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan oleh Shin Tae-yong. Dia akan bekerja keras.

"Saya akan memberikan seluruh kemampuan yang terbaik untuk timnas Indonesia dan membawa hasil yang terbaik ke Indonesia," pungkasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR