BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Komedian Kemal Palevi di-Bully Sebut Zulham Zamrun Gak Guna

16-12-2016 16:37 | Asad Arifin

Zulham Zamrun (c) Fitri Apriani Zulham Zamrun (c) Fitri Apriani

Bola.net - Dunia maya memang kejam. Kalimat tersebut baru saja menimpa komedian Kemal Palevi. Ia menjadi korban bully usai mengeluarkan sebuah status terkait dengan pemain tim nasional Indonesia, Zulham Zamrun.

Kemal, lewat akun @kemalpalevi, menulis status seperti berikut ini: "#ZulhamZamrunGakGuna #JanganDiajakKeThailandPlease #BiarBayuGatraAjaYangMain"

Status yang ditulis pada Kamis ini dimaksudkan untuk mengomentari sebuah momen pada pertandingan leg pertama Piala AFF 2016 antara Indonesia melawan Thailand. Kemal merasa tidak senang dengan aksi Zulham Zamrun pada pertandingan yang digelar satu hari sebelumnya di Stadion Pakansari.

Kala itu, Zulham dimasukkan ke lapangan oleh pelatih Alfred Riedl untuk menggantikan peran Andik Vermansah pada menit ke-20. Andik mengalami cedera lutut dan harus ditandu keluar lapangan. Andik bahkan tidak bisa tampil pada leg kedua di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/12) esok.

Status Kemal tersebut sontak mendapatkan respon negatif dari para netizen. Ia di-bully habis-habisan seperti yang nampak pada beberapa komentar berikut ini:

"@kemalpalevi kayak elu-nya udah mahir aja, bilang enggak guna ke ZZ, elu-nya sendiri belum tentu guna!" tulis @JonzeAndry.

"@kemalpalevi Jangan menghina, berikan apresiasi, kayak ente bisa aja," sahut @sotogirin.

Menyadari bahwa statusnya tersebut memicu perdebatan panas, Kemal kemudian membuat klarifikasi dan menjelaskan maksud dari statusnya tersebut. "Ini masalah siap enggak siap aja. Zulham menurut gue belum siap beradaptasi dengan gaya main cepat INA yang mengandalkan winger-winger untuk menciptakan peluang," tulis Kemal.

Akhirnya, setelah mendapatkan terus mendapatkan bully dari para netizen, Kemal menghapus statusnya tersebut. Kini status tersebut telah dihapus dan Kermal juga sudah menyatakan permintaan maaf serta mengakui bahwa ia salah dalam memilih kata-kata.

KOMENTAR