Kok Berani-beraninya Timnas Indonesia Nantang Curacao? Begini Penjelasan Shin Tae-yong

Serafin Unus Pasi | 23 September 2022, 22:25
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Timnas Indonesia akan menantang Curacao pada FIFA Matchday periode September 2022. Pasukan Shin Tae-yong tidak diunggulkan dalam pertandingan ini.

Skuad Garuda jadi kuda hitam karena berdasarkan ranking FIFA, Timnas Indonesia tertinggal jauh dari Curacao.

Per 25 Agustus 2022, La Familia Azul menempati urutan ke-84. Sedangkan Timnas Indonesia ada di posisi ke-155.

Lantas, apa yang membuat Skuad Garuda berani menantang Curacao?

"Sampai saat ini memang FIFA ranking Indonesia itu ke-155, dan Curacao ke-84, memang sangat tingginya FIFA ranking mereka dibanding tim Indonesia," ujar pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat sesi jumpa pers, Jumat (23/9).

"Jadi saya ingin melihat tim kami apakah bisa melawan tim bagus ini dengan baik atau tidak, dan juga apakah kami bisa melakukan permainan yang kami inginkan atau tidak."

"Dan untuk kedepannya juga ketika kami melawan tim yang baik, apa yang harus kami antisipasi dan memperbaiki, itu yang akan dilihat oleh saya," tambah pelatih asal Korea Selatan ini.

1 dari 1 halaman

Targetkan Kemenangan

Meski berstatus kuda hitam, Shin Tae-yong tetap menargetkan kemenangan. Apalagi, pertandingan melawan Curacao akan berlangsung dua kali di Indonesia.

Laga pertama akan digelar Sabtu (24/9), di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Sedangkan yang kedua di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9).

"Memang Curacao tim lebih baik daripada tim kita, tetapi saya tetap akan mempersiapkan tim ini dengan baik agar memberikan kebahagiaan kepada para fans yang haus dengan kemenangan," imbuh Shin Tae-yong.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR