BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kiper Timnas Indonesia akan Tampil Habis-habisan di 3 Partai Sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022

17-05-2021 09:49 | Gia Yuda Pradana

Nadeo Argawinata (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Nadeo Argawinata (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, akan tampil all out saat berhadapan dengan Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6), dan Uni Emirat Arab (11/6), pada partai lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Dengan begitu, timnya bisa meraih kemenangan.

Sejauh ini, Timnas Indonesia memang belum pernah menang. Lima laga sebelumnya berakhir dengan kekalahan. Rinciannya, takluk dari Malaysia (2-3, 0-2), Thailand (0-3), Uni Emirates Arab (0-5), dan Vietnam (1-3).

Lima kekalahan tersebut membuat Timnas Indonesia terpuruk di dasar klasemen sementara Grup G dengan nihil poin. Peluang skuad Garuda untuk melaju ke fase berikutnya juga sangat tipis.

"Saya bertekad berjuang habis-habisan, dan memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia," ujar Nadeo, disadur dari laman PSSI.

Saat ini, Timnas Indonesia tertinggal 11 poin dari Vietnam yang ada di puncak klasemen sementara Grup G. Lalu terpaut sembilan angka dari Malaysia (runner up), delapan poin dari Thailand (posisi ketiga), dan enam angka dari Uni Emirates Arab (peringkat keempat).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Apresiasi PSSI

Rombongan Timnas Indonesia yang akan berangkat ke Dubai (c) PSSI Rombongan Timnas Indonesia yang akan berangkat ke Dubai (c) PSSI

Nadeo dan kawan-kawan saat ini sedang melakukan perjalanan ke Dubai, Uni Emirat Arab, untuk persiapan menghadapi tiga partai sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Rombongan terbang dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (17/5) dini hari tadi.

Sebelum berangkat ke Dubai, Nadeo dan kolega mendapat suntikan motivasi dari Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan. Motivasi tersebut diberikan saat acara pelapasan yang berlangsung di Hotel Fairmont, Jakarta, Minggu (16/5) malam.

"Alhamdulillah terima kasih pak Ketum PSSI yang sudah memberikan motivasi, arahan, dan melepas kami sebelum berangkat ke Uni Emirates Arab," imbuh Nadeo.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR