BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ketum PSSI: Setelah Timnas Indonesia U-19, Timnas U-16 Juga Dapat Kesempatan ke Luar Negeri

19-10-2020 14:14 | Gia Yuda Pradana

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.net/Fitri Apriani Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Timnas Indonesia U-16 akhirnya bisa berangkat ke luar negeri. Tim asuhan Bima Sakti itu akan terbang ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada hari ini, Senin (19/10/2020).

Keberangkatan Timnas Indonesia U-16 ke UEA untuk mengikuti laga uji coba internasional melawan UEA U-16. Duel kedua negara bakal berlangsung dua kali, yaitu pada 21 dan 24 Oktober.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 sudah lebih dahulu berangkat ke luar negeri untuk pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Tim asuhan Shin Tae-yong itu bahkan telah menjalani sejumlah laga uji coba.

"Kakak-kakak senior Timnas Indonesia U-19 tengah dalam pemusatan latihan di luar negeri, dan kali ini kalian juga mendapat kesempatan yang sama untuk beruji coba dengan tim luar," ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan di Oakwood Residence, Cikarang, saat melepas Timnas Indonesia U-16 ke UEA.

"Jaga mental kalian, fokus, dan jangan sia-siakan kesempatan untuk belajar dari laga uji coba ini," tambah pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Kata Bima Sakti

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (c) Bola.net/Fitri Apriani Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (c) Bola.net/Fitri Apriani

Sementara itu, Bima mengaku bersyukur timnya dapat terbang ke UEA dan melakoni laga uji coba. Sebab, pertandingan internasional dinilainya sangat penting bagi anak asuhnya.

“Saya mewakili Timnas Indonesia U-16 mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ketua Umum PSSI, Plt Sekjen, dan jajaran PSSI yang sudah memberikan kesempatan dan senantiasa memonitor perkembangan Timnas Indonesia U-16," tuturnya.

"Kami menambah pengalaman dalam uji coba melawan UAE U-16 nanti, dan kami saling menjaga agar semua sehat sebelum dan setelah pertandingan nanti,” imbuh Bima.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR