BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ketum PSSI Minta Pemain Timnas Indonesia Bangkit Usai Dibantai Vietnam

08-06-2021 10:19 | Gia Yuda Pradana

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Ketua PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan memberikan semangat kepada para pemain Timnas Indonesia yang pada dini hari tadi, Selasa (8/6/2021), dibantai Vietnam. Ia juga meminta Evan Dimas dkk untuk segera bangkit.

Timnas Indonesia dibantai Vietnam pada partai lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pasukan Shin Tae-yong itu kalah dengan skor telak 0-4.

Mochamad Iriawan pun berharap kekalahan tersebut tak lantas merusak fokus para pemain Timnas Indonesia. Sebab, Egy Maulana Vikri dkk masih ditunggu satu partai lagi melawan UEA pada 11 Juni mendatang, di Stadion Zabeel, Dubai.

"Pemain harus tetap fokus, disiplin, dan bangkit di laga terakhir melawan Uni Emirat Arab nanti," ujar Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, disadur dari laman PSSI.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Jadi Pelajaran

Duel pemain Indonesia vs Vietnam, Kualifikasi Piala Dunia 2022 (c) PSSI (Twitter) Duel pemain Indonesia vs Vietnam, Kualifikasi Piala Dunia 2022 (c) PSSI (Twitter)

Iwan Bule juga berharap semua pemain Timnas Indonesia mengambil pelajaran dari hasil minor kontra Vietnam. Begitu pula dengan tim pelatih.

"Kekalahan ini harus dievaluasi oleh tim pelatih, dan dijadikan pelajaran agar pada laga selanjutnya dapat meraih hasil positif," imbuh Iwan Bule.

Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia semakin terpuruk di dasar klasemen Grup G dengan hanya mengantungi satu poin. Sementara Vietnam makin kokoh di puncak dengan mengemas 14 angka.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR