BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ketum PSSI Komentari Pembentukan INAFOC oleh Pemerintah untuk Piala Dunia U-20 2021

03-07-2020 12:24 | Gia Yuda Pradana

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.net/Fitri Apriani Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Pemerintah telah membentuk panitia penyelenggara untuk Piala Dunia U-20 2021 dengan nama INAFOC atau Indonesia FIFA U-20 World Cup 2021 Organizing Committee. INAFOC akan diketuai oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Pembentukan INAFOC dikomentari oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan. Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini menilai, keputusan pemerintah tersebut merupakan hal yang lumrah.

Tak hanya terjadi di Piala Dunia U-20 2021 yang akan digelar di Tanah Air pada 20 Mei -11 Juni tahun depan. Di Piala Dunia 2018 Rusia juga kepanitiaannya dipegang pemerintah.

"Jadi itu bukan ambil alih, bisa-bisa saja karena Rusia dan Italia juga pernah, karena ini uang-uang negara dan saya pikir biar saja negara yang mengelola itu," ujar Iwan Bule.

Untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-20 2021, dananya akan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Namun untuk besaran anggarannya belum final lantaran masih dihitung.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Sisi Positif

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.net/Fitri Apriani Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.net/Fitri Apriani

Pembentukan INAFOC juga dinilai Iwan Bule ada sisi positifnya. Sebab, PSSI kini bisa fokus menyiapkan Timnas Indonesia U-20.

"Saya juga tenang dan bisa konsentrasi buat timnas, yang penting kan lancar buat saya. Kan kalau sukses penyelenggaraan sama sukses timnas kan senang," tutur Iwan Bule.

"Indonesia juga akan bangga. Itu lebih baik buat saya, jadi kami bisa fokus, kami akan membawa TC kemana. Jadi kami fokus ke timnas saja," imbuh mantan Kapolda Jawa Barat dan Polda Metro Jaya ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR