BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ketum PSSI Khawatir Program Shin Tae-yong Terganggu Jika Shopee Liga 1 Tak Dilanjutkan

20-10-2020 13:54 | Gia Yuda Pradana

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.net/Fitri Apriani Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Nasib Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 hingga sekarang belum jelas. PSSI masih berupaya agar dua kompetisi beda kasta itu bisa restart pada November.

Semula, PSSI menjadwalkan Liga 1 diputar kembali mulai 1 Oktober, dan Liga 1 pada 17 Oktober lalu. Namun, rencana itu tak dapat terealisasi karena Kepolisian tidak menerbitkan izin keramaian.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, pun resah jika Liga 1 dan Liga 2 musim ini kembali gagal diputar bulan depan. Sebab, itu akan berdampak terhadap program pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong.

"Kita berharap baik Liga 1 dan Liga 2 bisa bergulir kembali. Tentunya kompetisi sangat penting bagi kita. Khawatir juga tidak ada kompetisi akan ada yang hilang dari program Shin Tae-yong," ujar Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, dalam jumpa pers virtual usai rapat terbatas persiapan Piala Dunia U-20 2021, Selasa (20/10).

"Karena setelah kembali dari Kroasia, pemain Timnas Indonesia U-19 akan bergabung dengan klubnya untuk bisa berkompetisi, baik di Liga 1 maupun Liga 2, di mana memang demikian siklus yang ada."

"Mudah-mudahan ini menjadi perhatian agar kompetisi, baik Liga 1 maupun Liga 2 nantinya bisa bergulir," tegas mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Program Shin Tae-yong

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan) (c) PSSI Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan) (c) PSSI

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 masih berada di Kroasia untuk menjalani pemusatan latihan (TC). Rencananya, skuad Garuda Muda akan kembali ke Tanah Air pada 28 Oktober mendatang.

Setibanya di Indonesia, para pemain akan dipulangkan ke klubnya masing-masing. Namun, itu semua tergantung jadi atau tidaknya Liga 1 dan Liga 2 diputar lagi.

"Saat ini Shin Tae-yong memiliki program check in dan check out. Jika pemain Timnas Indonesia U-19 tidak melakukan TC, Shin Tae-yong ingin pemain bisa berkompetisi. Maka dari itu, kami berharap kompetisi bisa bejalan," imbuh Iwan Bule.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR