BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ketum PSSI Jadi Manajer Timnas Indonesia, Netizen: Gak Sekalian Jadi Pelatihnya Pak?

29-07-2020 19:10 | Serafin Unus Pasi

Ketum PSSI Mochamad Iriawan memberikan sambutan saat Launcing Shopee Liga 1 2020 di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (24/2/2020). (c) Liputan6.com/Johan Tallo Ketum PSSI Mochamad Iriawan memberikan sambutan saat Launcing Shopee Liga 1 2020 di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (24/2/2020). (c) Liputan6.com/Johan Tallo

Bola.net - Publik sepak bola nasional dibuat heboh dengan keputusan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan yang menjadi manajer Timnas Indonesia U-19. Kabar yang mengejutkan, karena belum pernah terjadi seorang pimpinan PSSI menjadi manajer timnas.

Seperti biasa, pro dan kontra langsung mengemuka. Para pengamat sepak bola coba mengutarakan pendapatnya, mulai dari sisi etika sampai keberfungsian.

Lalu juga potensi tumpang tindih pertanggungjawaban karena program Timnas Indonesia U-19 menuju Piala Dunia U-20 2021 memakai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Sebab, manajer timnas harus bertanggung jawab kepada ketum federasi.

Netizen di berbagai lini media sosial punya pendapat yang seru. Banyak suara-suara kritis muncul.

Ada juga yang memiliki komentar lucu. Misalnya karena tumpang tindih fungsi membuat Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan harus menyusun pertanggungjawaban kepada diri sendiri karena ia adalah Ketum PSSI.

Terlepas dari komentar netizen dan para pengamat, Iwan Bule mengungkapkan posisi manajer Timnas Indonesia U-19 yang ditempatinya hanya sementara. Sampai pihaknya menemukan sosok manajer yang handal.

"Jadi gini, sementara kan belum ada manajer, saya sendiri nanti rencananya ditunjuk menjadi ketua tim timnas atau prestasi timnas sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) yang ada," ujar Iwan Bule di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (29/7/2020).

1 dari 10 halaman

Hmm Apakah Kembar?

2 dari 10 halaman

Jatuhnya Konyol Sih

3 dari 10 halaman

Hmm Macam Inception gitu kali yak

4 dari 10 halaman

Coba Kasih yang Lain Pak

5 dari 10 halaman

Duh kok Kangen Mantan ya?

6 dari 10 halaman

Katanya Sih Sudah Biasa

7 dari 10 halaman

Hayo Tugasnya Ngapain?

8 dari 10 halaman

Gak Sekalian Jadi Pelatih, Pak?

9 dari 10 halaman

Ciyee ada yang Kangen

10 dari 10 halaman

Nampang Terus

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR