Ketua PSSI: Kami akan Kasih Cuti Shin Tae-yong pada Juli

Gia Yuda Pradana | 24 Juni 2022, 16:07
Ketua PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi
Ketua PSSI, Mochamad Iriawan (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - PSSI berencana memberi waktu cuti untuk pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Ketua PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa Shin Tae-yong akan diberi waktu liburan setelah selesai memimpin Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022.

Shin Tae-yong sudah lama tidak mendapatkan libur. Sebab, dia memang punya jadwal padat bersama Timnas Indonesia senior, U-23, hingga U-19.

"Kami akan kasih cuti Shin Tae-yong pada Juli. Kasihan juga. Dia mesti pulang ke Korea Selatan untuk bertemu keluarganya," kata Iriawan.

Shin Tae-yong saat ini sedang fokus mempersiapkan Timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga di Piala AFF U-19 2022 pada 2-15 Juli mendatang. Setelah itu, tak ada agenda lagi di semua level Timnas Indonesia sehingga Shin Tae-yong bisa mengambil cuti.

"Saat ini, Shin memang fokus ke U-19 yang akan ikut Piala AFF. Kalau U-23 belum ada kegiatan, senior sedang istirahat kembali ke klub," imbuhnya.

1 dari 1 halaman

Libur Berapa Lama?

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Shin Tae-yong kemungkinan akan mendapatkan jatah libur sampai 2 bulan. Agenda selanjutnya yang akan disiapkannya adalah Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang berlangsung pada 10-18 September 2022.

Setelah itu, Shin Tae-yong akan disibukkan dengan persiapan bersama Timnas Indonesia senior pada FIFA Matchday. Agenda tersebut akan digelar pada 19-27 September 2022 yang memungkinkan memainkan dua laga.

PSSI saat ini sedang mencarikan lawan yang berkualitas untuk Timnas Indonesia senior. Misinya adalah Tim Merah Putih bisa meraih poin maksimal pada FIFA Matchday selanjutnya agar tembus ranking 150 besar.

Disadur dari: Bola.com/Zulfirdaus Harahap/Rizki Hidayat, 24 Juni 2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR