BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ketemu Qatar U-19 Lagi, Shin Tae-yong Bakal Rombak The Winning Team Timnas Indonesia U-19?

19-09-2020 17:35 | Anindhya Danartikanya

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan) (c) PSSI Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan) (c) PSSI

Bola.net - Persiapan terus dilakukan timnas Indonesia U-19 dalam pemusatan latihan bersama pelatih Shin Tae-yong. Dan akhir pekan ini, Garuda Muda bakal kembali bertemu timnas Qatar U-19 di Kroasia, Minggu (20/9/2020) besok.

Pertemuan besok akan menjadi pertemuan kedua bagi kedua tim. Sebelumnya, timnas Indonesia U-19 telah bertemu Qatar U-19 dan berhasil menang dengan skor 2-1 setelah sempat tertinggal 0-1 pada Kamis (17/9/2020) lalu.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, belum mau berbicara banyak mengenai susunan pemain timnya untuk pertandingan uji coba nanti. Selama beruji coba di Kroasia, arsitek asal Korea Selatan itu minim melakukan rotasi.

Hanya sesekali Shin Tae-yong mengganti pemain dari pertandingan sebelumnya ke partai berikutnya. Untuk menghadapi Qatar U-19, pelatih berusia 49 tahun itu masih ingin melihat kondisi terakhir para pemainnya.

"Untuk rotasi pemain dan perubahan formasi, kami akan akan lihat situasi terlebih dulu baru bisa menentukan hal tersebut," kata Shin Tae-yong dinukil dari PSSI TV di YouTube.

1 dari 1 halaman

Mulai Melakukan Perubahan

Shin Tae-yong mulai melakukan perubahan pada komposisi starter Timnas Indonesia U-19. Untuk pertama kalinya sejak tiba di Kroasia pada akhir bulan lalu, Mochammad Supriadi, Bagas Kaffa, dan Brylian Aldama dipercaya sebagai starter ketika menang atas Qatar U-19 2-1.

Supriadi dan Brylian tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan Shin Tae-yong. Keduanya sama-sama mencetak gol untuk Timnas Indonesia U-19.

Namun, Shin Tae-yong melihat permainan timnya belum efektif. David Maulana dan kawan-kawan masih memiliki banyak kekurangan ketika menghadapi Qatar U-19.

"Pertama memang di depan gawang, kami kurang begitu efektif dalam memanfaatkan peluang untuk menjadi gol. Kekurangan kedua ada di man to man marking dan defense zone. Itu saja yang masih harus disempurnakan," jelas Shin Tae-yong.

Disadur dari: Bola.com (Muhammad Adiyaksa/Benediktus GP)

Published: 19/9/2020

KOMENTAR