BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kembali Absen di Timnas Indonesia, Andritany: Shin Tae-yong Salah Tidak Memanggil Saya

27-04-2021 23:31 | Dimas Ardi Prasetya

Andritany Ardhiyasa jadi pahlawan Persija di adu penalti vs PSM (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar Harun Andritany Ardhiyasa jadi pahlawan Persija di adu penalti vs PSM (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar Harun

Bola.net - Andritany Ardhiyasa kembali absen di Timnas Indonesia. Kiper Persija Jakarta ini tidak dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan (TC) di Jakarta.

Shin Tae-yong lebih memilih tiga kiper muda untuk Timnas Indonesia ketimbang Andritany. Ketiganya adalah Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, dan Aqil Savik.

Praktis, Andritany telah lebih dari setahun menghilang dari Timnas Indonesia. Terakhir kali kiper berusia 29 tahun itu dipercaya Shin Tae-yong adalah pada Februari 2020.

"Sikap saya setelah kembali tidak dipanggil oleh coach Shin Tae-yong, saya tetap pada pendirian saya ingin fokus di Persija," ujar Andritany, saat konferensi pers di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (27/4/2021) Malam.

"Kalau di Persija saya bagus, pelatih tidak akan tutup mata. Insya Allah mudah-mudahan saya bisa kembali lagi ke Timnas Indonesia," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Tampil Hebat di Piala Menpora

Andritany tampil hebat bersama Persija di Piala Menpora. Kapten Timnas Indonesia di era Simon McMenemy ini berhasil mengantar Persija menjadi juara.

Dari delapan pertandingan di Piala Menpora, Andritany mencatatkan lima cleansheet dan kebobolan empat kali. Mantan penjaga gawang Sriwijaya FC Ini juga terpilih masuk best XI turnamen pramusim itu.

"Saat ini, saya bertekad ingin membuat coach Shin Tae-yong pusing. Jadi, dia salah atau tidak, tidak memanggil saya. Saya juga bertekad (membuktikan) bahwa dia salah tidak memanggil saya," imbuh Andritany.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR