Kata Shin Tae-yong: Singapura vs Indonesia Seperti Final Piala AFF 2020

Editor Bolanet | 22 Desember 2021, 11:40
Pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Shin Tae-yong (c) AFF Suzuki Cup
Pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Shin Tae-yong (c) AFF Suzuki Cup

Bola.net - Duel Singapura vs Indonesia di semifinal Piala AFF 2020 dianggap pelatih Shin Tae-yong lebih dari hanya sekadar semifinal. Menurutnya, duel ini seperti final Piala AFF 2020.


Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura dalam leg pertama babak semifinal Piala AFF di National Stadium, Kallang, Rabu (22/12/2021) malam WIB.

Shin Tae-yong mengungkapkan, sejak partai ketiga Grup B melawan Vietnam, Timnas Indonesia selalu beraksi layaknya berada di babak puncak Piala AFF.

Begitu pula ketika Timnas Indonesia menghancurkan Malaysia 4-1 dalam matchday terakhir Grup B, tim berjuluk Skuad Garuda itu bermain habis-habisan seolah menjalani partai final.

"Mulai dari partai ketiga melawan Vietnam lalu Malaysia, juga di semifinal dan final Piala AFF, semua pertandingan kami anggap final," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers virtual sebelum bertanding, Selasa (21/12/2021).

"Saya selalu memberikan motivasi kepada para pemain muda. Saya tegaskan kepada para pemain harus bekerja keras dan bermain maksimal dalam setiap pertandingan," jelas Shin Tae-yong.

1 dari 2 halaman

Dua Laga Awal sebagai Pemanasan

Shin Tae-yong menjadikan dua partai awal Timnas Indonesia di Grup B sebagai pemanasan. Skuad Garuda cukup superior dengan menghajar Kamboja 4-2 dan Laos 5-1.

"Partai pertama dan kedua Timnas Indonesia di Piala AFF itu untuk mengondisikan dan meningkatkan performa para pemain," imbuh pelatih asal Korea Selatan itu.

Partai Timnas Indonesia melawan Singapura di semifinal Piala AFF bakal bergulir dua leg. Pertemuan kedua akan dimainkan pada 25 Desember 2021 masih di stadion yang sama.

2 dari 2 halaman

Jadwal Singapura Vs Timnas Indonesia

Leg Pertama Babak Semifinal Piala AFF 2020

  • Singapura Vs Timnas Indonesia
  • Rabu, 22 Desember 2021
  • National Stadium
  • Kick-off 19.30 WIB
  • Live Streaming Vidio

Disadur dari: Bola.com (M Adiyaksa/Wiwig P; 22/12/21)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR